KUE SUS VLA DURIAN

Dari minggu lalu kangen bikin kue, tapi tertunda melulu. Kalo bukan waktunya yang gak ada, bahannya yang gak ada. Kayaknya udah lama banget gak bikin kue. Dulu, lebih suka semuanya dibikin sendiri sekalian belajar. Maklum energi masih banyak sekali ditambah kehidupan bertetangga yang sehat. Sering kumpul-kumpul sambil bawa kue buatan sendiri. Nah sekarang kalo pengen kue tinggal beli aja, energi udah kurang banyak buat bikin-bikin. Hihihi. Cuman hasrat untuk bikin kue menggelora lagi, udah lama nih oven dibiarin nganggur.

20160306_172835

Kue sus ini merupakan salah satu andalan saya jika bikin kue. Bikinnya mudah, cepat dan jadinya banyak. 1 adonan bisa jadi sekitar 25 buah sus ukuran sedang.

Resep kulit: 100 gr margarine blueband, 200 ml air, 100 gr terigu dan 4 buah telur berukuran besar. Resepnya simple dan mudah diingat kan. Margarine dicairkan, masukkan air, tunggu sampai mendidih, masukkan terigu. Aduk sampai tercampur rata. Taruh dalam loyang. Telur yang sudah dikocok biasa, sedikit-demi sedikit dituangkan kedalam adonan tadi. Campur sampai rata. Adonan kulit siap dioven.  Continue reading

Advertisements