​10 Fasilitas Hotel yang Wajib Kamu Coba

Banyak alasan orang untuk menginap di hotel. Namun, biasanya orang menginap di hotel untuk keperluan wisata atau keperluan bisnis. Selain berkelas, hotel di Bali menyuguhkan banyak pesona yang eksotis dan bermuatan lokal.
Bagi wisatawan, hotel menjadi salah satu akomodasi pelengkap yang wajib tersedia setelah lelah mengunjungi tempat-tempat wisata. Sementara itu, untuk keperluan bisnis atau pekerjaan, hotel menjadi salah satu tempat yang nyaman untuk melakukan pertemuan atau pelatihan kerja. Namun, biasanya, pekerjaan banyak menyita waktu sehingga tidak memungkinkan untuk berlibur jauh dari hotel. Terlebih jika tidak terdapat tempat wisata yang dekat dengan hotel yang sedang diinapi. Jika hal tersebut menimpamu, manfaatkanlah fasilitas hotel yang tersedia. Selain menyenangkan, juga bisa jadi pengobat rasa jenuh. Adapun fasilitas yang tersedia di hotel, antara lain sebagai berikut.

1.    Kolam Renang

Kegiatan berenang dapat dijadikan pilihan karena tidak dipungut biaya tambahan. Adapun, jenis kolam renang indoor atau outdoor. Kamu perlu memilih kolam renang sesuai kebutuhan, seperti memilih akan berenang di kolam renang yang dangkal atau dalam. Terdapat juga kolam renang untuk anak yang biasanya airnya cenderung lebih hangat. Kegiatan berenang sangatlah menyegarkan. Setelah berenang, biasanya dilanjutkan dengan sauna.

pool via traveloka

Jika kamu berencana untuk berenang, pastikan hotel yang kamu kunjungi memiliki fasilitas kolam renang yang memadai. Jika kamu tidak yakin, kamu bisa mengecek ketersediaan kolam renang suatu hotel melalui situs resmi hotel atau melalui situs pemesanan hotel, seperti Traveloka. Di situs Traveloka kamu bisa melihat dengan jelas ketersediaan fasilitas di suatu hotel. Tidak hanya kolam renang, kamu bisa melihat berbagai fasilitas yang tersedia.

2.    Sauna

Sauna yaitu berdiam diri di dalam ruangan yang kering dan sudah diatur kepanasan suhunya. Saat berada di sana, kamu akan berkeringat karena suhunya yang panas. Kamu juga perlu mengatur lamanya waktu berada di sana. Jika terlalu lama, khawatir kamu akan sesak nafas karena oksigen yang berkurang. Menariknya, sauna biasanya tidak dipungut biaya tambahan.

3.    Pusat Kebugaran (Gym)

Berbagai macam alat olahraga biasanya tersedia lengkap beserta dengan pelatihnya. Kamu bisa bertanya pada pelatih tentang cara penggunaan alat olahraga tersebut. Kegiatan ini dilakukan selain untuk menjaga kesehatan, juga baik untuk menjaga postur tubuh.

Gym via traveloka

Terlebih jika kamu adalah seorang pekerja yang tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga. Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan fasilitas yang ada. Namun, akan lebih baik lagi, kamu melakukannya dengan teratur. Curi-curilah waktu selepas kerja atau malam hari. Fasilitas ini biasanya banyak tersedia di hotel dan tentunya tidak dipungut biaya.

4.   Akses Internet Gratis

Saat ini internet sudah merupakan kebutuhan bagi banyak orang. Hal tersebut berkaitan dengan urusan pekerjaan, sosial media, pendidikan, atau sekadar bermain game. Terlebih jika waktu istirahat kamu terlampau panjang sehingga cepat bosan. Manfaatkan fasilitas ini untuk mengunduh konten yang besar seperti mengunduh atau streaming film-film legal.

5.    Spa

Memanjakan diri dengan spa sangat dianjurkan bagi kamu yang lelah dan butuh relaksasi. Pilihan spa pun beragam, sebagai contoh deep-tissue massage, hot stone massage, Swedish massage, bali massage atau chocolate massage. Kamu akan dipijat seluruh badan menggunakan ramuan aroma terapi yang bisa merelaksasikan tubuhmu.

Jika berlibur ke Bali, kamu akan temukan banyak spa dengan berbagai ramuan tradisional dan wangi yang khas. Manfaatkan fasilitas ini jika kamu berkunjung ke hotel bintang lima, seperti di Westin Nusa Dua Bali. Di Westin Nusa Dua Bali, kamu bisa meminta untuk mendapatkan perawatan tubuh dan spa sesuai dengan kebutuhan kamu.

Tubuh kamu yang lelah selepas bekerja pun dapat kembali segar dan rileks. Selepas spa, kamu bisa tidur dengan nyenyak dan siap untuk bekerja kembali keesokan harinya. Adapun, spa biasanya dipungut biaya tambahan. Namun, itu sepadan dengan hasil yang bakal kamu terima.

6.   Salon

Menjaga penampilan untuk selalu rapi adalah kewajiban bagi sebagian orang. Pergi ke salon adalah solusi yang tepat jika ingin merapikan rambut agar tertata. Banyak treatment yang bisa kamu lakukan di salon.

7.   Bathtub

bathtub via traveloka

Berendam air hangatlah dengan mendengarkan alunan musik yang kamu sukai. Kegiatan ini sangat menyegarkan, dan membuat badan lebih rileks. Namun demikian, semua fasilitas tergantung dari ketersediaan hotel dan kelas yang ada.

8. Bar (Lounge)

Dibuka saat malam hari dan kamu bisa menikmati live music. Bagi kamu yang suka mencoba variasi minuman, di sini banyak tersedia dan perlu kamu coba satu per satu.

9.   Restoran dan Kafe

Makan dengan metode prasmanan disuguhkan di setiap hotel. Untuk sarapan atau makan pagi tidak dipungut biaya tambahan. Kamu bisa menikmati semua menu yang disajikan.

Selain itu, kamu juga bisa menghabiskan waktu istirahatmu di kafe. Saat sore hari menghabiskan waktu di kafe adalah pilihan yang tepat. Menikmati segelas capuccino dan chess cake dengan ditemani beberapa kawan akan membuat harimu menyenangkan. Beragam minuman dan kue bisa kamu pesan sesuai selera.

10.   Saluran Televisi Premium

Jika hanya ingin bermalas-malasan di dalam kamar, kamu bisa menonton siaran televisi saja. Banyak pilihan acara yang bisa kamu tonton. Mulai dari film yang menghibur hingga acara musik yang meriangkan hatimu.

Itulah tadi fasilitas hotel di Bali yang wajib kamu coba. Memanjakan diri di hotel adalah kebutuhan saat berlibur di hotel, apalagi jika fasilitas di hotel jarang ditemui di rumah sendiri. Meskipun tidak bisa merasakan semuanya, namun beberapa perlu kamu coba ya.

Advertisements

2 thoughts on “​10 Fasilitas Hotel yang Wajib Kamu Coba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s