RockBar dan WooBar

Jalan-jalan ke Bali, rasanya gak kekinian kalo gak nyamperin beberapa Beach Club yang semakin menjamur. 4 tahun yang lalu Rock Bar udah masuk itinerary jalan di Bali, tapi waktu itu urung udah nanggung mau kesana, udah sore banget. Jadi sekarang mau dibela-belain kesana. Pokoknya nyampe dulu di Ayana Resort tempat Rockbar berada. Ntar liat sikon, jadi masuk atau tidak. Dari Pucuk Selfie di daerah Bedugul lumayan banget jaraknya, ujung pukul ujung. Sampai di Ayana Resort udah jam 17.00. Rockbar baru available untuk kami jam 18.30. Jika ingin menunggu diberi nomor antrian dan dipersilakan di waiting area sambil menikmati sunset. Banyak juga yang memilih menunggu. Padahal kita datangnya bukan pas weekend. Saat menuju ke tempat antrian Rockbar, viewnya udah keren-keren. Melewati kolam renang Ayana Resort, melewati area shopping dan bar yang ada di area terbuka berumput hijau. Jadi bisa aja, puas-puasin foto disini lalu ngacir pulang. Saya masih penasaran dengan inclinator atau lift terbuka menuju Rockbar, jadi tetap sabar menanti. Tidak banyak tersedia kursi di waiting area tersebut, kebanyakan nyebar ada yang berdiri sambil foto-foto, ada yang duduk di rumput, ada yang nyari tumpuan buat duduk. Kita tadinya berdiri aja, cuman lama kelamaan pegal juga. Jadi pas ada tempat duduk kosong, kita langsung ngisi. Pesan minum cuman 1 aja buat berempat, sambil ngasih alasan sama waitressnya ntar pesan yang banyak pas di bawah saja. Hihihi. 1 gelas minuman Cacktus Citrus yaitu kombinasi jus kiwi, jus nenas, jeruk nipis plus syrup kaktus dibandrol 99ribu trus dikasih compliment kripik kentang.

Jam 18.30 kami menuju check point, ngasih no antrian dan dipersilahkan turun. Ada yang dipersilakan turun lewat tangga biar gak numpuk antrian inclinator/liftnya. Saya tetap memilih buat ngantri di inclinator. Inclinatornya sendiri ada 2, satunya sudah agak tua jadi kecepatannya lebih lambat, yang satunya lagi lebih cepat.

Tempat nongkrong di Rockbar yang oleh CNN di label sebagai salah satu 30 World Best Hotel Bar bisa mengakomodasi 650orang. Memanfaatkan tebing-tebing di Pantai Jimbaran. Paling asik kalo bisa menanti sunset saat di Rock Bar. Cuman datangnya harus lebih awal sekitar jam 3-4 sore. Kursi-kursinya juga nyaman. Buat berlama-lama ngobrol juga asik apalagi buat yang lagi kasmaran. Menunya rasanya standar, harga wajarlah sesuai dengan kenyamanan tempat dan suasananya. Dari 3 menu yang kita pesan yang rasanya okay cuman Potato Wedges saja, Ice Burger Trio dan Summer Roll jauh dari kata enak. Hehehe. Yang disebut Ice Burger Trio adalah 3 burger berukuran mini dia 5cm diisi icecream vanilla, coconut dan coklat. Yang disebut Summer Roll adalah Lumpia basah isi mie plus sauce. Sambil menunggu pesanan, saya berkeliling di sekitar Rock Bar. Setelah sunset dan yang mengantri 18.30 turun di Rock Bar tampak masih banyak kursi yang available. Kita gak berlama-lama disana, selesai makan segera kita beranjak pulang. Kita baru mau check in di Hard Rock Hotel.

Beach club di Bali yang lain masih banyak diantaranya Potato Head, Vue, La Plancha, Woo Bar. Waktu terbatas dan budget terbatas membuat saya cukup ke Rock Bar kali ini. Namun di hari terakhir, tiba-tiba pengen ke Woobar. Posisi kita udah checkout dan makan siang di Beachwalk dan masih ada waktu. Mepet sih tapi daripada bingung mau kemana, kecepatan kalo langsung ke airport. Saya memposisikan google map ke Woobar. Udah menempuh perjalanan 45 menit plus bermacet-macet ria, pas nyampe ternyata kita berada di jalan buntu yang berada di tepi pantai. Nyebelin banget kan. Seharusnya jangan search Woobar melainkan W Bar Hotel. Sudah gak ada waktu buat nyari Woobar yang bener. Kita cuss ke airport, karena airport juga berada di arah yang berlawanan. Gak pengen mepet ke airport secara kemarin udah ada pengalaman ketinggalan pesawat ke Bali dan kita naik maskapai yang sama. Dan benar saja selesai check in udah langsung boarding.