Tentang saya

Hai,

Nama saya Dewi Mulya Sari, ibu dari 2 orang anak (Aya dan Nayla) dan saat ini bekerja di institusi pemerintah. Besar di kota Makassar, setelah bekerja mulai pindah-pindah tugas. Saat ini sudah pindah tugas ke empat kalinya ke Palopo (ayo tau gak Palopo itu dimana?) setelah sebelumnya pernah di Palu, Manado dan Pare pare. Sejauh ini mutasi masih merupakan hal yang menyenangkan meski dalam hati berkata berada di tempat kita dibesarkan itu jauh lebih menyenangkan hihihi. Tapi kita gak bisa terus-terusan dalam zona nyaman. Cepat atau lambat kita akan terdepak dari zona nyaman itu. Jadi mending enjoy aja dengan segera beradaptasi dengan lingkungan baru.

Kemampuan menulis bisa dibilang masih pas-pasan, tapi tetap berusaha untuk lebih baik lagi. Saya ngeblog sejak tahun 2009, dimana saya pertama kali memberanikan diri untuk jalan ala backpacker ke luar negeri yang informasinya banyak saya dapatkan dari hasil blogwalking. Jadi sebagai rasa terima kasih, saya juga mulai ngeblog untuk sharing informasi bagi yang membutuhkan dan sekaligus sebagai catatan pengingat. Dulu saya ngeblog di Multiply, karena tutup,  tahun 2012  saya pindah ke blog yang sekarang. Tulisan terangkut semua, tapi foto-fotonya gak.

Hobi saya adalah travelling . Target saya adalah minimal 1 negara baru yang dikunjungi setiap tahun. Sejauh ini tercapai, bahkan sekali ke Eropa udah dapat 7 negara. Target saya lainnya, pengen ngunjungin 7 keajaiban dunia versi jaman sekolah dasar. Menara Eiffel, Menara Pisa, Colloseum, Candi Borobudur, Taj Mahal, Tembok Cina, Piramida Mesir. 3 yang terakhir belum kesampaian, doakan ya dalam 5 tahun bisa kesana.

Minat saya yang lain adalah memasak. Saya paling suka mendekor kue. Cuman saya belum punya banyak waktu buat serius. Bikin kue paling pas ulang tahunnya anak-anak. Sementara ini suka masak dan bikin kue yang praktis-praktis saja.

Kontak saya di:

Email: dewi.penyukajalanjalan@gmail.com

Advertisements

33 thoughts on “Tentang saya

  1. Target yang menantang banget untuk dilaksanakan, karena sangat memungkinkan buat dicapai! Salam kenal kembali, Mbak, saya jadi bisa kenal lebih jauh dari tulisan ini :haha. Tetap semangat menjelajah dunia dan menulis ya Mbak :hehe.

  2. Mbak mo nanya gimana sampai bisa sukses pindah instansi sampai 4x? Sy jg ingin pindah instansi. Sy pegawai pemda ,ingin pindah ke propinsi kl bisa

    • sy gak pindah instansi, tetap di instansi yang sama tapi pindah-pindah kota mbak. Rasanya tidak mudah prosesnya untuk mengajukan pindah atas permintaan sendiri, tergantung protap yg ada di daerah tersebut. Kalo saya sih belum pernah pindah atas keinginan sendiri. Tau-tau aja harus pindah. Maaf mungkin belum memuaskan jawabannya….

  3. Mbak Dewi… salam kenal dari Tangerang (tahu kan Tangerang ada dimana…?), saya opa dari dua cucu… hobby traveling juga, tapi tidak pandai menulis… jadi foto2 perjalanan cuma saya posting di fb saja. Tanggal 5-13/4.2017 nanti saya mau ke Jepang… boleh nanti saya tanya2 tentang Jepang ya….?

      • HAPPY NEW YEAR 2017 mbak Dewi…. semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin… Mohon maaf baru buka laptop lagi, setelah pulang dari Holy Land. Mbak saya sudah dapat akomodasi di Tokyo untuk tanggal 5-9/4/2017, selanjutnya ingin explore ke Kyoto dan Osaka…. kalau menurut mb. Dewi, biar tidak harus tenteng2 koper… di tgl 9-13/4/2017 kita menginap di Kyoto atau Osaka saja…? Trus harus naik apa yg “murmer” dari Tokyo nanti dan sewaktu kembali ke Tokyo…. Eeeh iya, kita dari Jakarta ke Tokyo naik ANA yg landing di Narita…..

      • terimakasih pak richard. Masih ada 4malam ya Osaka dan Kyoto. Bapak baiknya beli JR Pass 7hari aktifnya mulai tanggal 7saja. jadi bisa cover tokyo-kyoto pp, kyoto-osaka, kyoto-nara, kyoto-kobe. Baiknya nginap di Kyoto sih karena tempat wisatanya yang harus dikunjungi menghabiskan waktu minimal 2hari. sisa jalan ke osaka atau kota yang dekat seperti kobe dan nara. Kyoto-Osaka cuma 15menit dengan shinkansen

  4. sore bu, saya mau tanya soal saldo BPJS Ketengakerjaan, suami saya baru saja pindah ke perusahaan lain, untuk BPJS ketengakerjaannya dilanjutkan di perusahaan yang sekarang, tapi pada saat di check saldonya, yang tertera hanya saldo diperusahaan yang sekarang, saldo di perusahaan yang lama tida tertera? bukannya harusnya terakumulasi ya? mohon jawabannya bu. Terimakasih

    • Halo bu wuna,
      Iya harusnya terakumulasi bu. Kayaknya Ada proses yang menggantung, jadi saldonya berdiri sendiri-sendiri. Untuk koreksinya, setelah cek saldo lewat aplikasi BPJSTK Mobile ada permintaan informasi apakah saldo sudah sesuai. Tunggu balasan email permintaan data pendukung pengajuan koreksi saldonya.

  5. Okey mbak Dewi… confirm beli JR Pass yang 7 hari ya..? digunakan di tgl 7-13/4/2017, thank you so much. Lha trus yang tgl 5/4 dari Narita ke Akasuka dan tgl 6/4 untuk keliling2 Tokyo seyogyanya beli pass apa mbak….? Tanggal 7/4 pinginnya ke Kawaguchi ko dan tgl 8/4 ke Hakone-Yokohama, apakah JR Pass bisa mengcover transportasi ke-tempat2 ini…? Please INFO juga, apa mbak Dewi ada rekomendasi akomodasi di Kyoto yang “murmer” untuk 4 malam (9-13/4/2017)…?

    • halo pak richard.. dari narita dan keliling tokyo beli ketengan saja. Transport paling murah dari NArita-Tokyo station adalah naik bus 1000yen. dari Tokyo naik kereta ke Asakusa. Tanya diinformasi saja, tiketnya bisa beli di bus bisa juga diinformasi. Keliling Tokyo beli single ticket. Jadi lebih flexible naik kereta, Soalnya Stasiun JR dan metro tempatnya beda. Pernah 1 hari nyoba beli onedaypass tokyo metro, gak dimanfaatkan maksimal. Contoh mau ke patung hachiko, naik metro dan jalan kaki cukup jauh. Padahal di depan patung hachiko ada statiun JR. Alhasil cuma 1x naik metro padahal kalo beli oneday pass min3x pake baru balik modal. rasanya hanya sedikit lebih mahal kok, tapi gak pusing keliling2. JR Pass bisa cover Kawaguchiko dan Hakone-Yokohama.
      Untuk akomodasi di Kyoto, pernah hampir nginap di firstcabinkyoto, https://penyukajalanjalan.com/2015/10/14/pilihan-menginap-di-osaka-kyoto-tokyo/ . Saya liat, bapak juga member di BD, bisa search untuk referensi lain di kyoto.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s