Chiang Kai Sek Memorial Hall

IMG_0482

Ada dua persamaan Taipei dengan Makassar. Kotanya sama sama hot dan tidak ada perbedaan waktu antara Taipei dan Makassar. Duh, begitu keluar dari bandara angin panas menyengat begitu terasa. Suhunya mencapai 30 derajat Celcius padahal ini sudah masuk musim gugur. Ternyata meski termasuk negara 4 musim tapi jarang muncul salju di Taipei. Kirain ke Taipei bisa ngadem hehe.

Tempat pertama yang kita kunjungi saat di Taipei adalah Chiang Kai Sek Memorial Hall (CKS Memorial Hall). Berlokasi di jantung kota Taipei, tempat ini sangat populer dan dibangun untuk mengenang mantan Presiden Republik Tiongkok, Chiang Kai-Shek yang memerintah cukup lama dari tahun 1948-1975. Bisa dibilang ini merupakan salah satu landmark kota Taipei dan banyak dikunjungi oleh wisatawan.

IMG_0534

Di depan Memorial Hall ada alun-alun dinamai Liberty Square. Di sisi alun-alun ini terdapat taman yang sangat cantik dan tertata apik. Juga diapit oleh 2 gedung: 1 gedung konser nasional dan satunya lagi gedung teater nasional.

Atap oktagon atau persegi 8 Memorial Hall dalam filosofi China melambangkan kelimpahan rezeki dan keberuntungan. Di dalam Memorial Hall, ada patung CKS yang sedang duduk dan dijaga oleh 2 prajurit berseragam putih yang berdiri kokoh dan kuat (semen kali ya). Tapi bener, mereka berdirinya kayak patung loh. Katanya sih ada upacara pergantian penjaga setiap jam 10.00 dan 16.00. Pas kita datang udah lewat upacaranya dan memang kami tidak berlama-lama di Memorial Hall. Mau buru-buru ke Elephant Hill.

IMG_0415

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s