FOOT PRINTS HOSTEL REVIEW

25A Perak Road, Singapore 208136
http://www.footprintshostel.sg
Tel: +65 62955134 Fax +65 6296 3617

Berdasarkan review di http://www.hostelworld.com , hostel ini tergolong hostel favorite yang ratingnya baik (85%) dan saya memutuskan untuk membook hostel ini karena rekomendasi dan hasil review seorang teman di milis http://www.indobackpacker.com yang baru aja nginap di hostel tersebut.

Ini penilaian saya:

Lokasi, jarak hostel dari MRT terdekat (Little India) menurut voucher bookingan hostel hanya 5 sampai 8 menit. Kenyataannya sekitar 15 menit atau sekitar 500m. Gak praktis untuk bolak balik hostel apalagi membawa ransel berat, kecuali naik taxi. MRT Liitle India terletak di jalur ungu, bagi yang tujuannya belanja di Sg, jangan nginap disini karena harus selalu bertukar kereta ke jalur hijau atau merah, dimana di jalur merah dan hijau inilah pusat perbelanjaan banyak berada. Perpindahan dari jalur ungu ke jalur merah (interchange) harus jalan sedikit sekitar 5 menit walaupun MRT stasiun full AC tapi ya gempor juga. Belum lagi untuk urusan tentengan barang belanjaan. Tapi bagi yang ke Sg untuk nyantai, gak mikirin belanja, no problem nginap disini.

Sarapan, sejak jam 6 pagi sudah tersedia, pilihannya roti selai atau sereal susu, the dan kopi, semuanya sepuasnya.

Ke Mustafa dekat, 10 menit jalan kaki. 2 malam berturut-turut kami ke Mustafa setelah jam 12 malam baliknya jam 3 pagi. Jam segitu jalanan masih rame dan aman karena banyak polisi patroli di sekitar dan kebetulan jalan yang dilalui ada kantor polisi.

Keamanan, cukup terjaga, karena kunci kamar dilengkapi kartu yang harus di tap di pintu luar dan pintu dalam, juga dilengkapi dengan CCTV. Ada loker di kamar, tapi gak kami pake sih. Ada yang berkunci dan ada yang gak.

Suasana, di lobby ada ruang tamu untuk nongkrong dan ngobrol, nonton tv (LCD 40″ kali), atau free wifi 24 jam untuk access internet (gak nyoba jadi gak tau secepat apa accessnya). Ada 2 pc yang disediakan bagi yg gak bawa laptop, batasannya 20 menit sehari.
Receptionnya juga terbuka 24 jam, jadi bagi yang late check in gak masalah.

Kamar tidur, banyak pilihan sih, mau yang private atau dormitory. Harga kamar hitungannya per orang/malam.
Private ada yang sekamar berdua atau sekamar berlima. Kalo pesan jenis kamar ini, harus bayar untuk keseluruhan. Misal, pesan kamar yang sekamar berlima untuk 2 orang, harus siap bayar untuk 5 orang.
Kalo jenis dormitory, ada yang sekamar ber-3,4,5,8,10,12. Ada yang campur cowok cewek (jenis mixed), ada khusus cowok aja dan ada juga khusus cewek saja. Yang termurah tentu saja dorm 12 mixed Rp 82rb/orang/malam.
Kami sih memesan dorm 10 khusus cewek seharga 145rb/orang/malam.

Cara bayar, karena bookingnya melalui http://www.hostelworld.com, dp 10% pada saat booking dan sisanya dibayar tunai dengan SGD.

Kalo booking langsung di websitenya, tidak ada booking fee, di http:reservations.bookhostels.com/footprintshostel.com.sg/ , kayaknya lebih murah disini, tapi pembatalan selambat-lambatnya 72 jam sebelum kedatangan.

Ruangan kamar bersih. Kasurnya not bad, tersedia selimut, full AC. Pada saat tiba kita diberi seprei untuk dipasang sendiri.

Kamar mandi cukup bersih, meskipun harus sediakan perlengkapan mandi sendiri. Semua jenis kamar, baik private maupun dormitory harus menggunakan kamar mandi umum.

Rating dari saya: 70%

Advertisements

4 thoughts on “FOOT PRINTS HOSTEL REVIEW

  1. menurut mbak kalau bawa kid umur 6 & 8 tahun lebih bagus di mitra inn apa di footprints? akses ke MRT lebih deket mana dan transportasi utk ke tourist spot lebih mudah mana? thanks.

    • mitraa inn mbak. mitraa inn terletak di jalan besar, selurusan dengan mall city square, mrt, n mustafa. sarapannya enak di mitraa inn karena ada telur rebusnya dan buah (apel or pisang). kalo footprints agak nyempil (berada di jalan kecil) untuk kesana ngelewatin pasarnya org india dan kayaknya agak jauh dari mrt.

  2. waah makasih mbak infonya. Jadi tahu bedanya. Saya juga mau bawa anak umur 8 dan 9 tahun. Bingung antara Mitra Inn dan Footprint. Ini mbak Katarina juga nanya. Makasih jawabannya. rencana bulan depan backpacker kesana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s