PARADISO BED & BREAKFAST HOSTEL

Sebelum memutuskan booking hostel ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

Rating berdasarkan penilaian orang-orang yang telah menginap disitu. Perhatikan jumlah reviews. Makin banyak yang mereview, makin bagus. Karena sudah memadukan berbagai selera dari berbagai bangsa. Contoh hostel dengan rating 85% dari 200 reviews lebih rasional dan lebih baik dibanding hostel dengan rating 90% dari 50 reviews.

Lokasi. Kemudahan untuk mengakses lokasi hostel dengan transportasi umum seperti bis & MRT, serta strategis dari mana saja.

Fasilitas. Sarapan, Free wifi,

Foto-foto hostel

Paradiso Bed & Breakfast saya pilih berdasarkan criteria diatas. Sebenarnya masih ada hostel di kawasan Bukit Bintang yang masuk nominasiku yaitu Bedz KL. Hanya saja Bedz KL kamar yang dapat dipesan pada waktu itu sisa terbatas. Kapan-kapan kalo ke KL, mo nyoba disitu, tapi harus booking jauh-jauh hari.

Paradiso B&B terletak sangat strategis. Dari stasiun monorail Bukit Bintang sisa menyeberang jalan. Mau naik bis Hop on hop off juga sisa menyeberang jalan ke haltenya. Didepan hostel, terdapat visitor information center, dimana terdapat brosur dan peta gratis. Mau makan fast food disebelah kiri ada McD, disebelah kanan 75m ada KFC. Semuanya buka 24 jam. Mau nongkrong di Starbuck atau live music cafe tinggal menyeberang jalan dan jalan sedikit 50 m. Mau ngemall, seberang jalan, Lot 10, BB Plaza, S. Wang Plaza, Mal khusus elektronik (lupa namanya) dan lain sebagainya. Mau pijit ada dilantai bawah hostel. Jalan kaki ke Petronas&KLCC sekitar 20 menit.

Hostel Paradiso B&B terletak di lantai 2. Lantai 1nya untuk pijat refleksi. Dari tampak depan memang kelihatannya kurang meyakinkan dan kecil. Ruang reception pas-pasan sekali sekaligus berfungsi sebagai ruang sarapan. Semua kamar di lantai 3. Begitu diantar naik ke kamar, suasananya nyaman. Kamar sudah siap, seprei seperti di foto yang ditampilkan di http://www.hostelworld.com. Sofanya nyaman, banyak film yang bias ditonton. Kalo mau menyetrika, ada setrikaan yang disediakan. Kalo mau mencuci, serahkan aja sama pengelola hostel, 1kg hanya RM4, murah banget.

Kamar mandi wanita tampilannya cukup keren dan bersih serta disediakan sabun mandi cair, shampoo dan hairdryer. Rooftopnya bisa dipakai duduk-duduk.

Sarapan, roti dengan selai kotak untuk ukuran 1 roti dan butter kotak kecil alias udah dijatah gak bias banyak, segelas jeruk dingin, kopi dan the sepuasnya.

Dari segi harga juga sangat terjangkau dan banyak pilihan kamarnya, sendiri, berdua, bertiga, berempat, berenam, bersepuluh dalam satu kamar. Yang kami ambil adalah kamar berempat harga 110rb/orang/malam sudah termasuk sarapan. Hemat kan?

Rating dari saya: 80%

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s