R J P T (Rencana Jangka Panjang Travelling)

Kalo kantor sy punya Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) 2009-2014, sy punya Rencana Jangka Panjang Travelling (RJPT) 2010-2015..he…he

Ini rencana secara garis besar travelling sy (bikin tulisan ini sekitar bulan September2010):

  • Malang, bulan ini (jalan-jalannya jadi meski jalan sendirian, huff)
  • Kep. Togean, rencananya Desember tahun ini sama teman-teman kantor, semoga aja jadi beneran. Masak udah 3 tahun di Palu gak dimanfaatkan kesana sih. (ini juga jadi meski dealnya last minute)
  • Lombok, tahun depan bareng keluarga, menyeberang naik ferry dari Bali ke Lombok. Gili Meno, Gili trawangan, Gili…, Kuta Lombok, Senggigi. Snorkeling n Keliling-keliling mungkin sewa motor atau mobil. Trus pulang naik pesawat mataram-palu. Sy sih berfikir extend cuti (keluarga pulang duluan), kalo dapat teman jalan untuk ke P. Komodo dan Kelimutu.
  • Tarakan via Balikpapan lanjut ke Derawan, kakak sy ada yang tinggal di Balikpapan dan Tarakan, mungkin bareng Amel.
  • Tarakan lanjut nunukan, tawau, kuching. Ini versi lainnya, kalo punya waktu banyak.
  • Sabang, Aceh. Saya pengen ke Sabang ke kota terujung di Indonesia, abis itu keliling Aceh. Kalo banyak waktu sy juga pengen ke Medan lanjut ke Penang. Trus pulangnya pake rute Penang-KL-Makassar.
  • Ternate. Amel adik saya dinas disini.
  • Manado. Kalo kesini, mungkin sy menunggu perjalanan dinas dari kantor aja. Juli lalu, ada tugas ke Manado, namun disaat bersamaan juga ada tugas ke Surabaya. Jadinya milih Surabaya dan akhirnya kesampaian juga ke Bromo.
  • Palembang, Padang. Kakak sy ada di Palembang baru bertugas disana kemudian cari akses ke Padang. Sebenarnya saya berfikir untuk tur d’Sumatera, misalnya mulai dari Aceh trus menyisir turun sampai di Lampung dan menyeberang trus ke Jakarta. Tapi ini butuh waktu yang banyak. (Kakak saya itu ternyata gak jadi pindah, jadi ini dipending dulu)
  • P Komodo, Kelimutu. Harus cari teman jalan dulu karena rute ini butuh biaya cukup banyak. Sy hanya sanggup membiayai diri sendiri.
  • Mengunjungi semua Negara-negara non visa. Karena gak perlu apply visa, jadi bisa pergi sewaktu-waktu. Biaya perjalanan cukup murah dan tiket menunggu promo freeseat AirAsia.
  • Vietnam, Kamboja, Pnompenh, Myanmar. Sy pengen punya pengalaman menyisiri negara-negara ini dengan naik kereta, bis dan dengan biaya semurah-murahnya.
  • Thailand (Chiang Mai, Krabi,Ayuttaya). Semua daerah Thailand menarik untuk di explore, kalo punya banyak waktu, sy ingin mulai naik bis/kereta dari KL-Hatyai-Krabi-Phuket-Bangkok-Ayuttaya-Chiang rai-Chiangmai.
  • Filipina. Belum tau banyak tentang Philippines, but someday I will visit this country.
  • Brunei,
  • Mengunjungi Negara bervisa:
  1. China (Tujuan utama Beijing n Shanghai). Mengunjungi Tembok Cina
  2. India, (New Delhi, Mumbai). Mengunjungi Taj Mahal
  3. Eropa, mumpung cuti besar, bisa puas-puasin
  4. Australia
  5. Korea. Belum tau ada apa disana
  6. Jepang

Urutannya bukan menunjukkan prioritas, dan pastinya sesuai kemampuan. Waktunya pun flexible sesuai sisa cuti aja. Cuman tahun 2011-pertengahan 2012, kesempatan saya untuk jalan cukup banyak karena dapat cuti besar. Hip-hip hurray.

Muda: Waktu banyak, fisik kuat, duit gak ada

Dewasa: Waktu terbatas, fisik kuat, duit ada
Tua: Waktu banyak, fisik melemah, duit ada

Advertisements

2 thoughts on “R J P T (Rencana Jangka Panjang Travelling)

  1. Ikut ke Ternate sama Aceh ya, infoin tiket murah mbak 😀 Insha Allah. Klo ke Medan dapat tiket murah kabari mbak…. medannya sih biasa cuma seputaran Medan banyak yang lebih menarik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s