SUNWAY LAGOON

Day-4, Rabu, 19 Mei 2010

Alhamdulillah ada email konfirmasi pembelian tiket Sunway, tapi tiketnya harus diprint out. Di hostel gak ada fasilitas printer yang ada fasilitas pc internet n free wi-fi, jam 7pagi, warnet disebelah hostel belum buka, akhirnya jalan-jalan dikit, ada warnet, harus bayar sewa internetnya + cetakan per lembar. Total 7RM. Yang jelas tetap masih lebih murah beli online.

Kami sekalian check out dari hostel, tapi barang-barang sebagian kami titipkan di hostel tersebut, karena dari Sunway Lagoon mau langsung ke bandara menuju Singapore. Untuk biaya titip RM6, tadinya kami mau titipkan di tempat penitipan di KL Sentral. Harganya 5RM untuk tas besar, RM3 untuk tas kecil/hari. Jadi pikir punya pikir, masih lebih murah titip di hostel.

Barang yang kami bawa adalah pakaian berenang dan pakaian selama sehari di Sg.

Tadinya kami mau naik taksi, karena belum ada info mengenai kesana dengan bis. Kalo naik taksi langsung ke Sunway sekitar RM40. Tapi iseng-iseng search di internet dengan kata kunci ”how to go to … from ….”. Ternyata dapat info bahwa ada bis no U76 yang langsung ke Sunway dari KL Sentral. Ya udah mari kita coba. Kami naik Monorail ke KL Sentral, trus di pintu keluar Monorail ada halte bus untuk bus U76 yang ke Sunway. Cuma bayar RM7.5 untuk semua. Sy pengennya anak-anak terbiasa dengan segala moda transportasi. Naik bis ayo, naik taxi juga ayo. Dengan naik bis juga membiasakan diri untuk lebih banyak bertanya atau berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Lebih hemat dan jadi tau jalan.

Sampai di Sunway, belum buka tapi sudah terlihat antrian panjang untuk masuk. Enaknya beli online, loketnya khusus jadi sisa menunjukkan print out, bayar deposit RM50 sebagai jaminan untuk 5 gelang tangan (wristband tag) , ada gelang tangan seperti jam sebagai tanda masuk yang harus dipakai selama di Sunway.

Ganti baju, ada fasilitas sewa locker penitipan barang, sayangnya hanya bisa dipakai n dibuka sekali aja, jadi kalo butuh barang yang ada di locker, harus bayar sewa lagi kalo tetap mo naruh barang-barang nanti. Kami sih biar lebih flexible, barang2 ikut kemana aja pergi. Tempatnya luas banget.

Rekomendasi teman-teman yang sudah kesana, kurang berkesan. Jadinya sy juga gak berharap akan senang-senang disana, tapi berhubung promosinya luar biasa (Malaysia gitu lho, hal biasa jadi luar biasa) dan secara sy belum pernah kesana, jadi biar aja deh kesana. Ternyata, cukup berkesan, sayang kurang lama disana. Kami tidak sempat menjajal amusement park.

Jam buka: 11.00-18.00. Tutup setiap hari Selasa, kecuali hari libur nasional & selama liburan sekolah. Anak tinggi 90cm <3tahun free. Tidak diperbolehkan untuk bawa makanan dan minuman. Di pintu masuk, tas akan diperiksa untuk memastikan makanan gak ada yang dibawa. Untuk minum, sediakan aja botol kosong, karena di dalam banyak tersedia dispenser air dingin dan panas.

Ada 5 park di Sunway Lagoon:

Water Park (Water of Africa)

Amusement Park (World of Adventure) sejenis Dufan

Wild Life Park

Extreme Park

Scream Park (Wild Wild West)

Kami mengambil paket 3 park: Water Park, Amusement Park, Wild Life Park. Ini aja tidak semuanya bisa kami jelajahi. Kami bermain di Water Parknya sampai puas. Yang menarik di waterpark adalah Congo Challenge, antri kemudian mendapat matras dan menuju ke puncak kemudian meluncur dengan badan rapat diatas matras. Seru!!! Kalo Cameroon Climb dan African Phytons, meluncur berpasangan diatas ban. Ayha minta terus main disini. Sayang antriannya panjang.

Setelah berganti pakaian, kami berjalan mengelilingi sekitar hanya sekedar melihat-lihat di entrance wild life. Koleksi binatangnya lumayan dan unik-unik.

Kemudian bermain 2 wahana dari 9 di amusement park yaitu Apache Pots dan Pirate’s Revenge. Apache Pots adalah wahana yang terdiri dari beberapa cawan besar. Untuk bermain, kita naik dan duduk dicawan besar kemudian diputar-putarlah kita seperti gasing. Di Pirate’s Revenge, cuma K’Idrus yang berani naik. Wahana ini seperti Kora-kora di Dufan yaitu perahu yang awalnya diayun pelan dan makin lama makin kencang, hanya saja wahana lebih extreme dari Kora-kora karena mutarnya 360 derajat bo’!!!! Oh no, i will say no thanks to ride this game.

Sayang waktu harus membatasi kami, padahal masih banyak wahana yang menarik dan menantang seperti berjalan dijembatan gantung yang panjang (Pedestrian Suspension Bridge).

Jam 2siang, kami sudah keluar dari Sunway Lagoon, singgah di Sunway Pyramid, mall besar yang terletak di samping Sunway Lagoon untuk cari makan. Setelah itu nyari taxi menuju Bandara. Ada taxi counter, ongkos ke bandara RM140. Ugh mahal amat, jadi kami pesan taxi ke KL Sentral RM32, dari situ baru lanjut naik bis ke bandara. Tapi di taxi, supir taxinya nawarin tambah RM50 kalo mau diantar langsung ke bandara. Deal, yang penting all-in.

Perjalanan ke bandara jauh juga, kurang lebih 1 jam 15 menit baru nyampe. Gak perlu lagi antri check-in. Karena sudah ada check in kiosk di LCCT, tapi tetap harus validasi di counter check in, hanya saja tidak ada lagi antrian panjang.

Di bandara Changi, kami menuju kota dengan naik MRT. Hotel yang sy booking Fort Canning YWCA Hotel, *** harga 850rb/malam. Yeah, hotel di Singapore mahal-mahal, tapi hotelnya dekat dengan MRT Dhoby Ghout. Penampakan hotelnya sih biasa aja, terkesan tua dan suram. Alasan sy milih hotel ini, biar ada kesempatan jalan-jalan ke Fort Canning Park, menyeberangi taman tersebut kemudian menyusuri Clarke Quay. Sayang gak terwujud, yang lain pada malas jalan.

Malam itu, kami ke Mustafa Centre, toko serba ada yang buka 24 jam. Yang pastinya beli coklat. Parfum gak dulu deh, secara stok masih ada. Beli susu cair buat anak-anak, karena susunya sudah habis.

Advertisements

4 thoughts on “SUNWAY LAGOON

  1. Assalamualaikum, reviewnya bermanfaat sekali. Klo boleh tau, mesen online dr web mana utk sunway lagoon ini? Makasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s