LEGOLAND

Berangkat dari Amrise Hotel, Geylang, kami jalan menuju MRT Aljunied, naik MRT sampai station Jurong east untuk berganti kereta ke line Merah menuju Station Woodlands.  Di station Woodlands cukup ramai, ada pasar mini yang menjual buah-buahan segar yang tidak kami lewatkan sekalian istirahat makan siang di McD. Sebenarnya bawa bekal nasi sih, hanya anak-anak tidak berselera makan sambil melirik McD. Dari station Woodlands menuju Johor Baru menggunakan SBS170. Di Woodlands Checkpoint tempat proses imigrasi keluar dari Singapore, saya sama Aya sempat bermasalah dengan imigrasi. Cuman masalah sepele, hanya karena kartu imigrasi yang saya selipkan di paspor tertukar antara saya dengan aya. Saya sampai dibentak-bentak sama petugas yang nangani saya, dan dengan kasarnya saya disuruh mundur kembali untuk ke petugas imigrasi. Petugas yang berikutnya lebih sopan, namun karena kartu imigrasi itu sudah terlanjur terscan dan tidak match, untuk menyelesaikan masalah saya sama Aya diminta ke ruangan khusus  di lantai atas dengan dikawal petugas bersenjata. Ihh, berasa kayak penjahat deh. Sampai di ruangan tersebut, petugasnya juga anteng-anteng aja menangani kami. Setelah kartunya dikoreksi, kami pun turun langsung keluar imigrasi. Menyebalkan, tapi apa daya diikuti aja aturan mainnya.

Kami menunggu bus SBS 170 berikutnya, ternyata ada pemeriksaan karcis kembali sama petugas di tempat antrian bus. Untungnya karcisnya gak dibuang. Sampai di JB Sentral kami melalui imigrasi masuk Malaysia, setelah itu berjalan menuju tempat nunggu bus ke Legoland. Udah dapat info bahwa akan ada calo yang nawarin taksi ke Legoland. Meski waktu udah menunjukkan jam 14.00 kami tetap keukeh menunggu bus LM1 ke Legoland, sekitar 30 menit kemudian busnya datang. Harga tiket bus 4,5RM/orang

Tiket Legoland sudah kami beli online melalui websitenya. Dapat diskon 20% jika belinya diatas 7 hari tanggal kedatangan. Cuman karena nambah 1 personil, makanya harus beli lagi dengan harga full di tempat. Harga normal dewasa: 140RM dan anak-anak (umur 3-11) 110RM.

1380437_669122453155582_6397689290328545636_n

Semua barang bawaan kami titip di locker sewaan yang tersedia. Waktu yang terbatas segera dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kami cuma punya waktu 3 jam untuk menikmati Legoland yang terbagi atas 6 area: Lego Technic, Lego Kingdom, Imagination, Land Adventure, Lego City dan Miniland. Kami  mengelilingi semua area namun anak-anak hanya sempat main di Lego City Airport yaitu permainan pesawat terbang tinggi dan rendah, Kid Power Test yaitu permainan menarik tali sehingga badan terangkat sampai maksimal kemudian dihempaskan, Nonton 4D Adventure, The Dragon yaitu semacam roller coaster, Observation Tower yaitu tempat untuk melihat pemandangan seputar LEgoland, Miniland yaitu miniatur landmark Malaysia dan beberapa negara lainnya. Ada untungnya juga datang agak sorean, sudah gak antri. Si Aya malah sampai 3x naik The Dragon itu.

Keluar dari Legoland sudah gelap, menunggu bis yang katanya masih ada gak nongol-nongol juga. Ada beberapa taksi gelap mangkal sekitar situ. Suamiku mencoba tawar menawar dengan supir taxi akhirnya deal 40RM sampai di stasiun bus Larkin.

Tiba di Larkin, pusing menghadapi calo yang datang menawarkan busnya. Ada 1 calo yang tetap keukeh mengikuti saya, saya coba mencari loket bus yang saya dapat infonya di google.  Ketemu loketnya tapi dibilang habis. Kelihatannya sudah ada aturan main diantara mereka bahwa calon pembeli gak boleh dicaplok . Menyebalkan. Terpaksa saya ngikut ke calo tadi, beli tiket 40RM/orang. Setelah selesai urusan tiket, kami lalu cari makan di sekitar situ.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s