Risoles

image

Risoles ini merupakan salah satu jenis kue yang bikinnya gak perlu pake timbangan atau takaran. Pake ilmu kira2 dan asal campur. Dan rasa risoles buatan saya ini bisa bersaing dgn rasa risoles isi ragout yang ada di pasaran. Muji dikit boleh dong ya. Hehe. Soalnya jarang nemu risoles yang sesuai selera saya. Saya suka risoles yang gurih dan begitu digigit rasanya lembut dan lumer dimulut dan wangi susu.
Bikinnya emang rada ribet, tp dengan manajemen waktu bisa disiasati. Biasanya untuk isian saya bikin sehari sebelumnya tapi belum dicampur sama susu cair. Nanti pas mau bikin kuenya baru isiannya disempurnakan.
Bahan isian:
3 bh Wortel dipotong dadu kecil
2 bh kentang dipotong dadu kecil
100 gr ayam cincang halus
4 siung bawangputih cincang halus
Merica dan garam secukupnya
Royco ayam secukupnya
Daun seledri
Pala
50 ml Susu cair
Kanji secukupnya

Cara membuat:
Bawang putih dan merica di tumis sampai harum, masukkan wortel dan kentang, tuang air secukupnya. Masukkan royco ayam dan garam. Masak dengan api kecil hingga air habis dan wortelnya sdh matang. Masukkan seledri. Tambahkan susucair dan kanji, tambahkan pala bubuk. Masak hingga mengental.

Bahan dadar:
150 grTerigu
Air secukupnya
Garam secukupnya
1 butir Telur dikocok
1 sdm Minyak
Campurkan semuanya hingga tercampur rata. Supaya adonan lebih mulus dan tercampur rata, saring dengan tapisan.
Panaskan wajan khusus crepe, kalo gak ada pake wajan teflon kecil. (Saya suka pake 2 wajan biar cepat). Tuangkan sesendok sup dan buat seperti dadar.
Isi dadar dengan ragout, lipat sampai membentuk persegi panjang.
Bahan akhir:
Tepung panir secukupnya
2 butir Telur dikocok

Celupkan risol kedalam telur dan balur dengan tepung panir.
Goreng sebentar ( asal tepung panirnya lengket). Selesai

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s