RENTAL MOBILE WIFI DI JEPANG

Cara terbaik untuk tetap terkoneksi dengan internet selama di Jepang adalah dengan menyewa mobile wifi atau portable wifi. Awalnya saya pikir agak ribet untuk menyewa, mengambil dan mengembalikan mobile wifi jika sudah dipakai. Ternyata mudah banget.

wifi

Order di web site : http://japan-wireless.com/

order

order form

Bayar pakai paypal. Kalau belum ada sekalian daftar paypal disini dan siapkan kartu kredit.

Kalau sudah bayar akan ada notifikasinya di email. Tadinya saya memilih mobile router wifi LTE yang bisa dipakai sampai 10 pengguna namun quota based, setelah 10GB akan diturunkan kecepatannya 128kbps. Namun email dari Japan Wireless menyarankan agar ganti ke unlimited usage tapi hanya bisa dipakai 5 pengguna. Menurut CS, kuota 10GB kurang banyak jika digunakan 7 hari dan ramai-ramai. Saya balas emailnya dengan bertanya gimana dengan selisih harga sewa, apakah nantinya akan di kembalikan. Jawaban emailnya menyampaikan bahwa selisih harga akan dikembalikan. Jadi deal ditukar ke Y Mobile 3G Unlimited Usage. Tak lama kemudian selisih harganya dikembalikan.

wifi1

our choice of mobile wifi

Mobile Wifi itu saya minta diantarkan ke hotel Taiyo Osaka jam 07 pagi. Pas sampai di hotel udah jam 09.00, dan paketnya sudah ada. Petunjuk pengaktifan ada di dalam amplop, beserta kabel charger dan extra baterai.

Mobile Wifi itu saya kembalikan saat di Haneda airport. Amplop untuk pengiriman sudah disediakan pada saat terima paketnya. Masukkan ke amplop dan segel lalu nyari mailbox yang ada di sana. Dua hari kemudian ada lagi email notifikasi dari Japan wireless, bahwa paket sudah diterima dalam kondisi baik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s