Menikmati Sunset di Santorini

img_0020

Masterpiece dari Eurotrip kali ini adalah sunset di Santorini. Yeay. Kebayang gak, sejak tahun 2005 udah bermimpi pengen kesini saat nonton film Sisterhood in Travelling Pants, yang lokasinya sebagian besar ada di Santorini. Setelah 11 tahun baru kesampaian, hehehe. Meski hanya bisa overview Santorini selama sehari, hiks. It’s ok lah, ketimbang gak sama sekali. Mudah-mudahan ada kesempatan berkunjung kembali dan explore tempat ini habis-habisan. Saya kepingin jalan kaki dari Fira ke Oia yang jaraknya cuman 3km dengan pemandangan yang luar biasa. 3km itu biasanya ditempuh dalam waktu 3 jam, karena jalannya berkontur naik dan turun. Sayangnya kami mulai keluar dari hotel di siang hari bolong. Bukan waktu yang tepat buat jalan kaki. Saya kepingin explore kesana kemari dengan nyewa ATV. Cara terbaik untuk menikmati Santorini adalah sewa mobil atau motor/ATV disana, niat awal nyewa ATV tapi saya lupa bawa SIM. Kartu-kartu banyak saya tinggal saja di Indonesia, saya cuma bawa 2 kartu ATM dan 2 Kartu Kredit, lupa kalo punya rencana nyetir disana. Cuman 1 teman yang bawa SIM C, padahal butuh 4 SIM buat berdelapan. Padahal keren banget tuh bawa ATV di sana, harganya pun terjangkau sekitar 20Euro/hari.

img_9637

Sisterhood in travelling HRC T-Shirt

Saya juga kepingin ke kaldera Thera. Kepingin juga nginapnya di Oia, tempat utama menikmati sunset.  Kepingin juga duduk-duduk cantik ngopi-ngopi sambil menikmati sunset. Nginap dan makan disini tentunya harus merogoh kocek dalam-dalam. Hihihi, masih banyak kepinginnya. Mungkin suatu saat bisa balik lagi mewujudkan keinginan-keinginan tersebut.

map_of_santorini.jpg

Peta Santorini. Fira terletak di tengah-tengah, Oia dibagian atas (yang ada tulisan Ammoudi)

Kami check out tapi masih menitipkan barang-barang kami sama pemilik Georgia’s Studios. Kami berjalan menuju ke terminal bus, tujuan pertama adalah ke Red Beach di Akrotiri. Dari tempat pemberhentian bus, cukup jauh juga berjalan sampai ke Red Beach. Sesuai dengan namanya pantainya berpasir merah yang di kelilingi bukit. Di sebelahnya ada lagi Black Beach, tapi kami gak kesini. Gak cukup waktu untuk explore, padahal kami menghabiskan waktu sekitar 1jam 30 menit. Harus balik ke halte bus menunggu bus yang terjadwal sejam sekali. Lagian pantainya biasa saja, pantai di Indonesia jauh lebih keren.

Kami kembali lagi ke terminal bus di Fira. Pemandangan sepanjang jalan keren banget, tapi cuaca panas dan bus yang penuh sesak bikin kita malas turun. Begitu sampai di terminal, kami naik bus lagi menuju Perissa. Bersantai sebentar dipantai, kemudian menunggu bus lagi balik ke Fira. Pada saat menunggu, ada mobil Hiace yang nawarin ke Fira dengan harga 2Euro. Yo wis, kita naik ini daripada lama menunggu busnya. Tiba di Fira, kami berjalan-jalan sebentar menikmati kota Fira. Tempat teramai di Santorini adalah Fira dan Oia. Ternyata view di Fira juga gak kalah kerennya dengan Oia, beda tipis. Jejeran villa-villa yang menghadap ke Kaldera, trus ada juga bangunan putih berkubah biru, jejeran cafe yang keren, toko-toko di gang-gang yang berada di pinggir tebing. Jadi sedikit menyesal kenapa kita gak explore Fira sebelum ke Akrotiri dan Perissa.

img_9848

Kami pun ke Oia untuk menikmati sunset disana. Masih ada waktu yang cukup untuk menyusuri gang-gang yang ada di Oia sebelum sunset tiba, melewati villa-villa di tebing yang keren-keren dari ujung sampai ke ujung, melewati toko buku Atlantis yang katanya mau dijual dan sedang cari donasi agar tidak jadi dijual.

Iringan musik khas Yunani menambah syahdunya suasana menikmati sunset. Saya sempat videokan, tapi sayangnya mau upload disini harus upgrade paket.

Balik ke Fira, gak perlu kuatir kehabisan bus. Banyak bus yang disediakan, kebanyakan setelah menikmati sunset langsung pulang ke Fira. Kami kemudian mengambil barang-barang kami di hotel dan memilih naik taxi ke bandara. Bus terakhir ke airport sebenarnya masih ada, tapi daripada menunggu di terminal bus mending kami lebih awal saja tiba di airport.

Ah, kenikmatan yang hanya sebentar.

img_9900

diatas atap rumah

img_9997

Oia sisi sebelah kanan dari sunset view place

img_9960
Oia sisi sebelah kiri dari sunset view place

img_9957

img_0011

sunset yang syahdu

img_0008

sunset at Santorini

Advertisements

5 thoughts on “Menikmati Sunset di Santorini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s