Lima Spot Menarik Di Los Angeles

Los Angeles merupakan salah satu destinasi wisata yang dapat memanjakan mata dan pikiran karena sarat dengan berbagai tempat dan kegiatan yang dapat menghibur. Selama hampir 3 hari ini ada beberapa yang kami kunjungi antara lain.

  1. Griffith Observatory
img_6331

Berat badan saya di Planet Jupiter

Observatorium ini merupakan wisata sains yang populer dengan view Hollywood Sign yang luar biasa yang dibuka tahun 1935. Sayang saat kita datang, hujan gerimis yang menyebabkan kabut tebal menyelimuti area ini. Di Observatorium ini ada pendulum Foucault, yang dirancang untuk menunjukkan rotasi Bumi. Kemudian ada teleskop pembiasan Zeiss 12 inci (305mm) dan ada teleskop surya. Observatorium terbagi 6 area: The Wilder Hall of the Eye, the Ahmanson Hall of the Sky, the W.M. Keck Foundation Central Rotunda, the Cosmic Connection, the Gunther Depths of Space Hall, and the Edge of Space Mezzanine.

Disini juga bisa kita menimbang berat badan ketika berada di planet lain selain bumi. Kayak di Jupiter berat badan kita 2x lebih berat dibanding di bumi. Hal itu disebabkan planet lain punya gravitasi yang berbeda dengan Bumi.

2. Santa Monica

Santa Monica adalah sebuah area di pesisir Los Angeles yang menjadi magnet wisatawan. Katanya sih National Geographic menobatkan Santa Monica sebagai salah satu dari 10 kota dengan pantai terbaik di dunia. Beragam aktivitas juga dapat dilakukan di sini, seperti bermain ditaman hiburan Pacific Park, nongkrong menikmati sunset, berenang, berselancar atau sekedar bermain voli pantai. Kami sengaja datang untuk menikmati sunset disini.

img_1958

3. Universal Studio.

Tempat ini merupakan taman bermain yang dimanfaatkan juga sebagai studio film. Universal Studio Hollywood sudah beroperasi sejak tahun 1951. Kami kesini bukan untuk bermain, melainkan mau ke Rock Shop. Selain tiketnya mahal, waktu kami yang terbatas juga sayang untuk di habiskan disini seharian. Eh jauh-jauh ke sini ternyata Rock Shop Hard Rock Cafe juga ada di Hollywood.

4. Citadel Premium Outlet.

Disinilah surga para wanita. Perlu 1 hari penuh untuk berbelanja disini karena tidak akan pernah puas. Layaknya outlet, barangnya tentu lebih murah walaupun pilihannya tentu saja sudah lewat 1 musim. Diskonnya dobel-dobel mulai dari diskon 50-70% plus 20%. Tetapi banyak toko yang juga menawarkan barang2 new arrival.  Guess, Boss, Nike, Coach, Kate Spade, Volcom, Oakley, Fossil, Lacoste, Tory Burch, Michael Kors dan lain sebagainya. Sepertinya pedagang instagram ngambil barangnya disini, makanya bisa lebih murah dibanding gerai resmi. Outlet ini juga menyediakan shuttle bus gratis dari kota. Untuk time schedule bus bisa dilihat disini. Kami menggunakan bus ini dari bus stop 8005 Olympic/Figueroa. Agak tricky juga menemukan bus stop ini karena google map gak terlalu akurat disini, namun setelah sedikit nyasar sana sini akhirnya ditemukan juga. Saat selesai belanja di Citadel dan menunggu di halte bus dekat outlet, seorang ibu melintas dan mengingatkan kami. Be careful, even if you’re not alone right now. Jadi ngeri-ngeri sedap. Waktu memang udah lewat maghrib, dan untungnya gak berapa lama kemudian busnya datang.

5. Walk Of Fame

img_6395Walk of Fame ini berada di sepanjang trotoar 15 blok di Hollywood Boulevard dan tiga blok di Vine Street. Di tempat inilah nama-nama publik figur diabadikan, mulai dari aktris dan aktor internasional, penyanyi, sutradara, produser hingga tokoh kartuNama-nama public figure dituliskan diatas terrazzo berbentuk bintang. Saat ini sudah terdapat lebih dari 2750 nama di Walk of Fame.

Mata saya tertuju pada kerumunan orang pada satu Walk of Fame. Pada sibuk berfoto dengan Walk Of Fame Mr President Donald Trump. Haiya. Saya pun berlalu karena gak demen. Tapi pas datang kedua kalinya dan bintang itu lagi sepi, saya pun tergoda untuk berfoto kaki.

Masih ada beberapa tempat menarik yang gak sempat kami kunjungi antara lain Los Angeles County Museum of Art (LACMA), Disneyland, The Grammy Museum. Mudah-mudahan ada kesempatan untuk datang kesini lagi.

Advertisements

4 thoughts on “Lima Spot Menarik Di Los Angeles

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s