DIPERDAYA SAMA CALO TAXI GENTING DI KL SENTRAL

Day 3 Pengennya nginap di Genting, namun hari ini termasuk dalam super peak season di Genting. Harga hotel First World Hotel jadi 2xlipat harga biasa. Jadinya kami memutuskan untuk menginap di KL saja dan one day trip ke Genting. Di depan hotel ada kedai di emperan jalan di pinggir pagar yang buka pagi sampai magrib. Kami 2 hari ini sarapan disitu. Nasi lemak porsi nasi kucing 1 RM, Teh tarik 1RM. Kami berjalan menuju ke Sungai Wang Plaza, masih ada waktu sekitar 2 jam untuk keliling Mall sebelum naik Monorail ke KL Sentral. Yang paling dicari disini sih gerai sepatu Vincci. Setelah itu kami bergegas ke stasiun monorail Bukit Bintang. Karena waktunya mepet, kami mempercepat langkah menuju tempat naik bis ke Genting di KL Sentral. Bisnya masih ada. Karena mau pipis, saya pun bertanya ke petugas yang banyak sekali disitu apakah masih cukup waktu untuk pergi pipis. Orang itu bilang boleh. Manalah tau ternyata orang itu bukan petugas melainkan supir taxi yang menunggu orang-orang yang ketinggalan bisnya. Kami berdua belas, tiga dari kami pergi buang air kecil. Begitu balik, bisnya udah pergi. Teman-teman yang tinggal di peron itu tidak berani meninggalkan kami. Bu Endang bilang, baru saja kami pergi mencari toilet, bisnya udah siap berangkat. Grrr, saya mencoba meminta pertanggungjawaban ke orang yang membolehkan sy pergi buang air kecil. Dengan muka gak bersalah, dia bilang bahwa dia bukan petugas. Saya lalu ke loket untuk meminta kebijakan agar bisa diikutkan ke bis berikutnya. Katanya harus beli tiket lagi yang jam 15.30. Ogah. Supir taxi banyak sekali yang menawarkan taxinya. Kata mereka dari pada beli tiket lagi mending naik taxi ke genting. Sy masih bergeming. Saya mencoba bertanya lagi sama petugas wanita, bisa gak kami diikutkan ke bis berikut. Katanya boleh, kalo ada seat yang kosong. Jadi sambil harap-harap cemas, kami berdoa semoga ada yang terlambat datang. Bis adanya setiap 15 menit sekali. Pada kesempatan pertama, ada 6 seat yang kosong. Saya mempersilahkan yang lain berangkat lebih dahulu. Alhamdulillah, di bis berikutnya ada seat yang cukup untuk kami semua. Ada tuh rombongan anak muda dari Indonesia yang juga ketinggalan bus mau aja ngikutin omongan si calo supir taxi. Sesampainya disana, kami mampir makan di kedai makanan yang ada di terminal. Setelah itu kami menuju tempat kereta gantung. Masya Allah, antriannya gilaa banget. Kami mengantri kurang lebih sekitar 1.30 jam baru bisa naik di kereta gantung itu. Betul-betul perjuangan. Udah pada ilfil habis ngantri. Tiba di Genting, sy dan Bau Yuyus menemani semua anak-anak bermain di Indoor Theme Park. Yang lain saya persilahkan untuk jalan-jalan menikmati Genting. Untung saja, saya gak jadi membeli tiket online waktu masih di Indonesia. Pertimbangannya cuaca sering kurang mendukung, tiba-tiba hujan, jadi untuk main di outdoor theme park gak maximal. Cuaca waktu kami disana fine-fine saja, malah khusus weekend outdoor theme park buka sampai jam 10malam. Gimana mau main maximal kalo yang lain udah pada capek duluan. Kami gak lama disana, setelah anak-anak menyatakan cukup bermainnya. Kami pun lalu ke terminal bis Genting, mau pulang tanpa menggunakan cable car. Diterminal pun, banyak supir taxi yang menawarkan untuk naik taxi. Katanya tiket bus yang ada tinggal yang jam 10 malam atau sekitar 4 jam dari waktu kami menunggu sekarang. Sy sih berminat naik taxi, namun harga yang ditawarkan gak masuk akal. Gak berapa lama, ada bapak yang nawarin mobil MPV kapasitas 8orang dengan harga 140RM, langsung aja sy iyakan meski kami berduabelas termasuk anak-anak. Daripada ngantri dan nunggu gak jelas, daripada harus nyambung-nyambung transportasi, meski harus berdesak-desakan di mobil. Saya masih lanjut menemani bu Endang ke Hard Rock Cafe, buat beli baju kaos. Ini malam terakhir kami di KL.