REVIEW HOTEL YY38 KUALA LUMPUR N HOTEL TAI HOE SINGAPORE

Sudah cukup banyak hotel n hostel yang saya inapi. Di Kualalumpur, Hotel Grand Continental, Hotel Nova, Hotel Radius, Hostel Paradiso, Hostel SunShine dan yang terakhir ini Hotel YY38. Saya selalu mencoba hotel yang lain setiap kali ke KL. Biar lebih banyak referensi hotel. Kalo hostel, sy gak akan bergeser dari hostel Paradiso atau hostel Sunshine. Kedua hostel itu sangat strategis sih. Lihat reviewnya Paradiso BB disini dan Sunshine BB disini

Hotel YY38 letaknya 1 blok dari hotel Radius. Saya memilih hotel YY38, karena dekat dengan resto dan ada mini market yang terintegrasi dengan hotel ini. Hotel inipun sangat colorful. Setiap kamar memberikan nuansa warna yang berbeda. Harganya lebih murah dibanding hotel-hotel yang pernah saya inapi. Kamar double 375rb, kamar triple 460rb. Free Wifi di kamar, ada dispenser hot n cold disetiap lantai . Review berdasarkan agoda rata-rata baik. Sayang carrefour express yang nempel di hotel itu sudah tidak beroperasi pada saat kami nginap, namun tetap sih akan ada mini market tapi ruangannya sedang di renovasi. Ada 1 hotel lagi yang saya pertimbangkan sebelum memilih hotel yy38 yaitu hotel Apple di Alor Street. Harga kurang lebih sama, tapi berdasarkan review bagusan hotel YY38. Hotel Apple itu ternyata persis di dekat warung tempat kami makan di malam pertama di KL. Lingkungannya crowded, kalau malam hotel itu ditutupi warung-warung tenda makan. Kiri kanan hotel itu juga kurang nyaman.

Di Singapore, pernah nginap di Hotel Supreme, Hotel WYCA Canning Park, Footprints hostel. Belum ada yang ok sih menurutku dari sisi harga dan lokasi. Makanya mencari hotel lain. Tapi hotel di Singapore susah cari yang murah dan strategis. Iseng-iseng browsing ketemu sama Tai hoe hotel. Hotel ini populer di kalangan milis, tapi kalau mau dicari di penyedia jasa booking hotel/hostel seperti agoda, asiarooms dsb gak bakal ada. Reviewnya juga pro kontra. Letaknya yang strategis dan informasi bahwa hotel itu baru saja selesai renovasi, membuat saya tetap kesana meski bookingannya belum status ok. Untung saja ada kamar kosong, saya meminta 2 kamar triple saja namun gak boleh. Harus 3 kamar untuk 6 dewasa n 5 anak-anak. Harga kamar 110SGD untuk kamar double, 130SGD untuk kamar triple.Manajemennya masih tradisional. Tidak ada bellboy, resepsionis tidak begitu ramah, tidak ada wifi, hanya ada kran air panas di setiap lantai. Kamarnya lumayan nyaman. Kamar triple ada yang fully renovated, ukuran ruangannya besar dan tempat tidurnya juga lebar. Sebagian lagi hanya sebagian direnovasi seperti kamar yang saya dapat, yang direnovasi hanya bagian kamar mandi dan cat yang diperbaharui. Lokasi hotel persis menghadap City Square Mall. Keluar dari hotel dan berjalan ke arah sebelah kiri 50m akan ketemu Mustafa Centre. Tak jauh dari hotel ini ada Hotel Park Royal. City Square Mall juga merupakan entry/exit MRT Farrer Park (Jalur Ungu).  Jalur Ungu antara lain kalo mau ke Sentosa Island (Harbour Front station), Clarke Quay, dan China Town. Disini juga banyak gerai makanan tersedia. Kalo akan ke Singapore lagi, bolehlah hotel ini dipertimbangkan lagi.

Update: Tai Hoe Hotel bisa dibeli lewat agoda sekarang,, dulu cuma bisa dibook lewat websitenya.

Advertisements

2 thoughts on “REVIEW HOTEL YY38 KUALA LUMPUR N HOTEL TAI HOE SINGAPORE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s