AAMAI

Dengan pedenya saya sama 3 teman lain ngambil 3 ujian gelar profesional keanggotaan Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia (AAMAI) sekaligus untuk kesempatan pertama. Tanpa modul pula, hanya bermodalkan soal-soal latihan ujian periode sebelumnya. Yang diambil sektor Jiwa. Kalo lulus akan bergelar Ajun Ahli Asuransi Indonesia Jiwa (AAAIJ). Untuk bisa dapat gelar tersebut, harus lulus dalam 5 mata ujian.

Kami pikir modelnya sama dengan Perhimpunan Ahli Manajemen dan Jaminan Kesehatan Indonesia (PAMJAKI). Begitu daftar ujian ada modul yang dikirimkan ke masing-masing peserta. Sehingga tenang-tenang saja menunggu kiriman tersebut. Ternyata H-1 minggu, baru tahu kalo modul/buku atau materi pelajaran yang diujikan harus dibeli. Sudah telat untuk melakukan order. Cari di toko buku gak ada. Di internet cuman berhasil dapat buku asuransi syariah, materi ujian AJ.01. Dengan buku itu, bobot ujian hanya 30% dari keseluruhan soal ujian AJ01.

Sebenarnya enak belajar dari soal-soal ujian AJ periode sebelumnya, karena kecenderungan soal berulang cukup tinggi. Namun tentu saja harus didukung dengan materi/buku yang cukup.

Kami berempat hanya bisa pasrah dan menertawai kebodohan ini…menjawab soal ujian dengan mengandalkan feeling. Ujian AJ01 dan ujian AJ04 di hari pertama, ujian AJ02 di hari kedua. Kami berhasil mendapatkan materi untuk AJ02 atas kebaikan hati  karyawan perusahaan tempat kami ujian, tapi tetap tidak mampu mencerna dalam semalam 2 materi yang total halamannya berjumlah 800-an lembar dan sebagian besar dalam bahasa inggris.

Hasilnya ada setelah 2 bulan dari waktu ujian dan… TIDAK LULUS untuk semua ujian. Shittt.

Sebenarnya harapan kami tidak muluk-muluk sih, yang penting ada 1 yang lulus biar bisa menutupi biaya ujian ketiga modul tersebut. Karena kebijakan perusahaan akan memberikan penggantian biaya ujian 3x lipat jika lulus.

But, that’s OK. Sedih juga gak berguna.

CAYOO!!!

Jadikan kegagalan sebagai motivasi dan awal kesuksesan.

Practice makes perfect

If you learn from the failure, you will get the success.

Good person wouldn’t fall twice at the same hole.

Advertisements

31 thoughts on “AAMAI

  1. Penyukajalanjalan.com
    Saya mo ikut ujian nih periode ini aamai ilmu jiwa
    Boleh minta soal2 ujian tahun lalu
    Ini alamat emailnya sonhaji_m@yahoo.co.id
    Sedikit informasi yg diberikan sangat berarti buat saya
    Trimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s