PROLOG SEBELUM KE BALI

IMG_6133

pura uluwatu

Yeayy…ke Bali lagi setelah terakhir kesana tahun 2008. Pernah berniat kesana tahun 2010, namun batal. Padahal waktu itu tiket pergi untuk berempat udah terbeli, tiket pulangnya yang belum karena mahal akibat musim liburan sekolah.

Beli tiketnya udah cukup lama sekitar bulan … Dapat tiket promo Airasia Denpasar Makassar seharga 600rb untuk berempat. Jadi liburan kami itu bukan tergantung niat tapi tergantung tiket promo. Nabungnya bukan nabung duit tapi nabung tiket..hehe. Kalo gak gitu bakal gak ada niat untuk liburan, sisa berdoa semoga gak ada halangan yang berarti. Saya memilih tanggal di akhir bulan disesuaikan dengan waktu gajian. Jadi kalo pas gak ada duit, bisa memanfaatkan duit fresh itu..hehe… Kemudian mantau tiket Makassar Denpasarnya sampai dapat harga yang terbaik dan mesan hotelnya. Buat diri sendiri, belum berani ngambil tiket pesawat takutnya ada halangan pekerjaan.

Dan benar saja, pada saat persiapan hampir 90%, tiba-tiba saja ada perintah untuk melaksanakan audit internal ISO 9001:2008 di Kanwil dan Di Cabang Palopo yang jadwalnya sedikit bertabrakan dengan rencana berangkat ke Bali. Trus mendadak ada perintah untuk mengikuti pelatihan CRM yang jadwalnya bertabrakan dengan jadwal ke Palopo. Dan baru tahu kalau matrikulasi kuliahku ada ujiannya, dan pelaksanaannya bertepatan dengan rencana ke Bali. Diberitahunya seminggu sebelum ujian lagi. Maka pusinglah saya.

Saya gak mungkin membatalkan rencana ke Bali, udah booking hotel 3 malam yang gak bisa direfund karena harga promo, udah beli tiket Makassar-Denpasar pp buat bertiga. Dan yang paling penting, saya gak ingin anak-anakku kecewa. Sudah sekitaran 4 bulan, mereka saya titipkan ke adikku. Papanya ada kerjaan di Manado selama 4 bulan itu dan saya sendiri udah 2 tahunan ini di Manado, hidup terpisah dengan mereka karena pekerjaan. Hampir tiap Jumat malam sih saya pulang ke Makassar, tapi tujuannya bukan murni buat bertemu mereka karena kuliahku di Sabtu Minggu dari pagi sampai sore. Pulang kuliah di hari Minggu langsung menuju bandara, balik ke Manado. Liburan keluarga selalu saya jadikan sebagai ajang rekonsiliasi, sarana untuk mendekatkan kami semua. Jauh dari urusan rumah, rehat sejenak dari urusan pekerjaan dan kuliahan.

Saya menghadap ke KTU kampusku, minta dispensasi untuk bisa ujian susulan karena sedang ada tugas kantor yang bersamaan dengan jadwal ujian dan diperbolehkan dengan catatan bikin ijin secara tertulis dan lampirkan data pendukungnya berupa SPPD. Saya koordinasi sama MR Wilayah, minta diganti saja sama Lead auditor lainnya untuk audit internal ke Palopo atau minta ditunda. Hasilnya gak bisa karena satu dan banyak hal. Ya sudahlah saya laksanakan dan jalani saja.

Jumat, tiba di Makassar. Sabtu-Minggu, kuliah. Senin, audit di Kanwil. Selasa, closing audit trus lanjut ke pelatihan CRM sampai malam. Rabu, pelatihan CRM trus malamnya berangkat ke Palopo (8jam dari Makassar) tiba Kamis Subuh. Kamis, audit di Palopo langsung closing trus malamnya balik ke Makassar tiba Jumat subuh. Jumat, berangkat ke Bali sampai hari Minggu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s