ALHAMDULILLAH BEKPEKKU GAK JADI HILANG (bagian 11)

Alhamdulillah…ternyata masih berjodoh dengan tas backpackku ini setelah sempat hilang 2 hari. Kejadiannya hari Minggu di bandara Sultan Hasanuddin Makassar, mungkin kelelahan setelah nyaris 24 jam dari bandara King Abdul Azis ke bandara LCCT Kualalumpur dan menuju bandara Sultan Hasanuddin Makassar, moodku gak terlalu bagus. Jadinya sedikit lengah. Saya disibukkan dengan urusan mencari air zamzamku yang ternyata nyaris dibawa orang. Ada rombongan grup yang baru saja berumrah yang menganggap semua air zamzam yang ada merupakan milik grup mereka.  Setelah mengecek kesana kemari, ternyata air zamzam itu sudah berada di trolleynya grup tersebut. Untungnya ada nama dan label tag travelku.

Cukup lama baru nyadar bahwa backpack itu  gak ada, sekitar 30 menit. Saya juga nyaris gak ingat persis dimana tertinggalnya. Mencoba nyari ke petugas bea cukai, katanya gak ada barang yang tertinggal, kemudian nyari ke petugas JAS juga gak ada. Sempat panik sesaat, namun saya pun berfikir, mungkin ini cobaan dari Allah yang harus disikapi dengan ikhlas dan sabar, yang datangnya justru setelah selesai umrah bukan pada saat berumrah. Jadinya saya agak tenang, kemudian mulai menelpon call center Mandiri, BNI, ANZ untuk melaporkan kartu ATM dan kartu kredit hilang.

Isi backpack itu antara lain: dompet berisi uang real, rupiah, ringgit setara 1juta, 3 kartu kredit dan 3 atm, pashmina hadiah ultah dari ao-ers Manado, hp samsung note 1, obat-obatan, charger, headset.

Namun dibalik hilangnya backpack itu, saya masih bersyukur, bahwa masih ada barang-barang penting yang tidak terikut disitu karena saya taruhnya di jaket, seperti paspor yang rencananya mau dipakai 2 bulan lagi, sunglasses prada, 1 hp blackberry, dan kartu-kartu lain yang sengaja gak dibawa bepergian seperti sim, kartu kredit selain diatas.

Alhamdulillah, 2 hari kemudian ada yang menelpon menginformasikan bahwa tas tersebut terikut sama penumpang lainnya sampai ke Pinrang. Janjian ketemu di Makassar keesokan harinya. Alhamdulillah, kembali utuh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s