No Uraian Biaya

Biaya dalam rupiah

Keterangan
1 Tiket Makassar-KL + bagasi 20 kg 424,000

424,000

Airport tax Indonesia 100,000

100,000

2 Tiket KL-Makassar + bagasi 25 kg 213.20 myr

767,560

3 Tiket KL-Jeddah pp + bagasi 25 kg 1,403 myr

4,629,000

Vaksin Meningitis

385,000

4 Land Arrangement Jeddah-Madinah-Makkah (9 malam) USD535

6,607,250

Visa, transfer bandara in & out, Hotel 9 malam, transportasi antar kota, makan pada saat perjalanan antar kota, city tour
Biaya surat mahram (dibayarkan ke travel)

500,000

 surat mahram diperlukan sebagai syarat administrasi pengurusan visa bagi wanita berusia <45 tahun dan jalan sendiri
5 Makan, minum termasuk buah-buahan selama umrah 120 SR+ 20 myr

468,000

Total

13,880,810

Hasil diskusi dengan teman-teman dari grup umrah kami, harga diatas sebenarnya masih bisa ditekan, LA yang ditetapkan kepada kami masih tergolong mahal jika dibandingkan dengan travel lain yang mengakomodir umrah backpacker ini. Ada travel lain yang berani ngasih harga LA $300-350 dengan fasilitas sama yang kami terima. Biaya surat mahram di travel lain Rp 100rb. Suntik meningitis kalo sesuai harga resmi hanya Rp305rb. Namun ini juga sudah alhamdulillah banget, perjalanan kami lancar tidak ada halangan berarti sejak meninggalkan tanah air hingga balik lagi. Dan minimal kami udah tahu proses umrah model seperti ini dan udah dapat referensi beberapa travel yang dapat digunakan.

Umrah cara ini menurut saya enak banget. Bebas, gak perlu pake seragam grup, gak perlu diatur-atur sama tour leader, gak perlu terikat dengan jam makan dan gak harus meeting pointnya di Jakarta. Juga gak harus dalam jumlah banyak, minimal 8 orang saja sudah bisa berangkat. Insya allah mudah-mudahan dapat kesempatan berangkat umrah dengan cara ini lagi. Amin.

28 responses to “PENGELUARAN BIAYA UMRAH BACKPACKER (bagian 10)”

  1. riez Avatar
    riez

    Assalaam ‘alaikum..

    Tulisan yg sangat menarik dan informatif. Jazakillaah khairan. Mohon informasi lebih lanjut tentang agen biro yg ukhti gunakan. Bisa dishare ke email saya gak? Saat ini sedang cari2 ttg umrah versi backpacker.

    Jazakillaah atas infonya.
    Wassalaam..

    1. penyukajalanjalan Avatar

      boleh, minta alamat emailnya mbak..

      1. riez Avatar
        riez

        charisa.afia@gmail.com

        Jazakillaah 🙂

      2. penyukajalanjalan Avatar

        udah sy email ya mbak.

      3. iqbal Avatar
        iqbal

        boleh minta juga mba

      4. penyukajalanjalan Avatar

        silakan..sy dihubungi di dewi_msari@yahoo.com

  2. helenamantra Avatar

    bude..aku juga mau ini pake agen apa ya? email ke helenamantra@live.com sekalian pin bb/wa/line bude. heheh

    1. penyukajalanjalan Avatar

      sudah saya email ya…

      1. helenamantra Avatar

        ga masuk emailnya bude, btw line masih aktif?

      2. penyukajalanjalan Avatar

        sudah sy email lagi ya….

  3. Nadya Avatar
    Nadya

    Assalamualaikum Mbak, tolong e-mail nama travel agentnya yaaa… nadjelina.nadya@yahoo.com

    1. penyukajalanjalan Avatar

      sudah sy email ya mbak…

  4. gie_sugie Avatar
    gie_sugie

    Assalamualaikum Mbak, tolong e-mail nama travel agentnya jg ya…
    Jazakallah khairan.. 🙂

    1. penyukajalanjalan Avatar

      minta emailnya mas/mbak….

      1. penyukajalanjalan Avatar

        mas gie, nama travelnya Menara Wisata…sebagai referensi juga selain Menara Wisata, ada travel lain yang sudah rutin menyelenggarakan umrah backpacker ini seperti Gema Safa Marwa (GSM) , trus bisa juga ngelink kesini:
        https://www.facebook.com/notes/ayo-ke-mekah-dari-umroh-backpacker-hingga-haji-plus/umroh-backpacker/238573236312224 … thanks sudah berkunjung kesini

  5. ardiansyah Avatar

    Assalamualaikum Mbak, tolong e-mail nama travel agent nya ya, terima kasih ardiansyah.pribadi@gmail.com

    1. penyukajalanjalan Avatar

      waalaikum salam… saya sampaikan disini saja ya…travel yang saya gunakan namanya travel Menara Wisata, kalo pengen overview travel ini bisa gabung dulu di grup facebook : Pemburu Tiket Umrah , disana sdh ada info grup umrah yang akan berangkat sekalian info tiket promonya… umrah model begini jatuhnya murah kalo dapat tiket promo dan semakin banyak anggota dalam 1 grup umrah.

  6. munawar AshShyadaly Avatar
    munawar AshShyadaly

    assalamu’alaikum, mohon di share mba nama travel lain yang berani ngasih harga LA $300-350 dengan fasilitas sama. saya rencana umrah pada maret 2015

    1. penyukajalanjalan Avatar

      komunikasi via email saja ya. dewi_msari@yahoo.com

      1. nursaiidah Avatar

        Mbak, boleh saya tanya2 melalui email tentang travel yg berani kasih LA 300-350 USD ini?
        Ini email saya nurrsaiidah96@gmail.com
        Terima kasih

      2. penyukajalanjalan Avatar

        udah saya email ya mbak. Besar kecilnya LA tergantung fasilitas yang kita inginkan (sesuai kesepakatan grup), komponen yang paling menentukan adalah pemilihan hotel.

  7. arnof Avatar
    arnof

    assalamu’alaikum,mba dewi saya bisa minta nama travel lain yang berani ngasih harga LA $300-350 dengan fasilitas sama. saya rencana umrah april 2015 ke docnoff@yahoo.com
    Jazakillaah atas infonya.
    Wassalaam..

  8. iim Avatar

    Mbak tolong email aku jg yaa… iiimch3@gmail.com thanks

  9. qqmamikhalyf Avatar

    bisa minta infonya. kalo ada jdwl umroh backpacker lg, terutama di bln december 2015, ak ikut yaa. tlg email ke qorihani@gmail.com. makasih

  10. asih Avatar
    asih

    mba bisa minta infony, nama agent travel dan travel yang murah..tolong email ke asih.pujiastuti2@gmail.com makasih

    1. penyukajalanjalan Avatar

      maaf mbak, dibaca saja tulisan saya saja yang berkaitan dengan umrah backpacker. ada sy mention disitu, silakan di cari referensi, sy tidak ingin merekomendasi travel tertentu

  11. Anggi Avatar
    Anggi

    Assalamualaikum

    Mohon minta informasi tentang biro jasa versi backpacker untuk bisa umroh dengan budget minim. Mohon di kirim via email. Terimakasih jazakalloh

    1. dewi Avatar

      waalaikum salam mbak. setau saya umroh backpacker belum jalan lagi semasa pandemi ini. mungkin mbak bisa nyari dan gabung grup fFb ‘Ayo ke Mekkah (Dari umroh backpacker hingga haji plus) biar dapat berbagai info seputar umroh. atau juga bisa ke Fb ‘Afi Layali’

Leave a Reply

I’m Dewi

Sunset @ Sahara

Selamat datang di blog saya — tempat saya berbagi cerita, pengalaman, dan potongan perjalanan hidup.

Let’s connect

Discover more from Penyukajalanjalan

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading