Beratttt….liburan kali ini (Perth #1)

Image result for quote tentang travelling

It’s time to travelling again..yeay. Sayangnya gak semulus trip-trip sebelumnya. Ada saja problem masing-masing orang yang rencananya ikut travelling bersama. Tari, gagal berangkat karena gak dapat izin cuti. Aries, gagal berangkat karena gak dapat izin dari ortu. Saya saat nulis ini sedang di atas pesawat Garuda otw Denpasar, problemnya travel cooker yang selalu setia menemani gak bisa ikut serta karena rusak… hihihi. Seharian sibuk mencari gantinya, gak berhasil. Maklum typical horang Indonesia banget,  gak kenyang kalo gak makan nasi. Risma, sedianya sepesawat dengan saya ke Denpasar gagal berangkat. Sakitnya tuh disini, nyesak. Gegara Batik Air dari Manado delay 4 ½ jam. Trus pada saat boarding pesawat ke Denpasar, pesawatnya baru mendarat di Makassar, dan parkirnya pake jauh jadi butuh waktu untuk segera kemari. Saya masih nungguin belum mau masuk sampai di last minute, petugasnya nanya, Ibu mau ditinggal juga? Kaptennya katanya gak bisa nunggu. Apa boleh buat, dengan berat hati saya masuk. Beruntung ternyata masih ada Lion yang mau ke Denpasar delay sekitar 4 jam. Mudah-mudahan Risma tetap mau ikut trip ini, kalo gak jadi ikut, gak jadi makan rica roa khas Manado yang udah disiapin untuk trip ini. Marcy, last minute baru tau kalo paspornya tercecer. Itupun karena saya minta di fotoin paspor masing-masing untuk web check in kemarin. Nyaris juga gak jadi berangkat, namun secepat kilat paspor penggantinya jadi, tentunya pake harga express gila.

To be continued..coz pesawat sudah mau landing..

Lanjut ya..

Risma beli tiket baru lagi, jadi aman. Ina n Yuli, sudah santai-santai di Bali, coz mereka pas ada dinas sosialisasi e-proc yang selesai sehari sebelum ke Perth. Saat kami semua otw ke Bali, mereka sedang leha-leha massage. Amel, pesawatnya delay. Ishak juga gitu, udah ada di bandara Soekarno Hatta sejak jam 6sore baru tiba di Bali jam 4 subuh. Rupanya hari itu awal dari kekacauan penerbangan Lion Air. Beruntung akhirnya kami semua bisa berkumpul meski dengan susah payah. Total kami bertujuh dan akan berada di Perth 4 hari 3 malam.

Trip ini lanjutan trip Aussie Mei tahun lalu. Waktu itu baru aja balik dari Melbourne n Sydney, ada lagi promo Airasia ke Perth yang segera kami eksekusi, Bali-Perth pp hanya 1,3juta. Kami gak perlu urus visa lagi karena visa kami berlaku setahun sampai Mei tahun ini dan multiple (bisa berkali-kali masuk). Ishak confirm bergabung last minute,  seminggu sebelum berangkat. Beruntung visanya approved sehari sebelum berangkat, padahal sempat kuatir juga karena visa Australia gak mudah didapat.

Kerusakan Bagasi Yuli

Kami kaget banget ngeliat kopernya yuli yang udah gak karuan terkoyak sana-sini pada saat ambil bagasi. Kemungkinan koper itu terjatuh dan terlindas mobil. Amel lalu melapor ke petugas yang ada, kuatir kalo ada hal-hal mencurigakan ada di dalam tas itu. Petugasnya dengan simpatik mengurus koper yang ada dan menggantikan dengan koper sementara untuk bisa dipakai pergi. Petugasnya juga berkata bahwa mereka akan mengantarkan koper pengganti ke apartment dan koper sementara juga tetap bisa dikeep. Cool banget ya? Sesampai di apartment, mereka email minta dibuatkan Property Irregular Report (PIR) baru mereka bisa ngirimin koper pengganti. Setelah dipenuhi permintaan mereka, hari ketiga mereka udah nitip koper tersebut di resepsionis apartment.

Imigrasi Australia termasuk yang sangat terketat di dunia, namun karena udah punya pengalaman sebelumnya berurusan dengan imigrasi Australia jadi udah lebih ngerti. Cuman kali ini, agak lebih ribet karena di form imigrasi saya centang tidak ada barang-barang yang perlu di declare. Saya lupa kalo di tas saya ada abon titipan uli dan saya iseng bawa 1 buah bawang putih. Alhasil petugasnya agak sebel dan memeriksa semua barang yang kami bawa dengan detail. Hihihi. Abon ikan sebenarnya gak masalah, hanya karena gak declare saja. Bawang putihnya ditahan, padahal itu sebenarnya buat bumbu nasi goreng. Hahaha.

Advertisements

2 thoughts on “Beratttt….liburan kali ini (Perth #1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s