LONG WEEKEND EDISI IMLEK

Long weekend kali ini seputaran Makassar saja. Cari buku, makan-makan, cari air terjun, makan-makan lagi, trus berakhir berenang dan nginap di hotel.

Tidak ada perencanaan khusus buat long weekend, sekedarnya saja. Mau jalan-jalan berempat yang pake terbang-terbang, terasa seperti pemborosan dan mau kemana? Malas banget pergi ke daerah yang udah pernah didatangi dan memikirkan padatnya orang di tempat-tempat wisatanya bikin tambah malas. Dan secara barusan juga pulang berumrah berempat. Kepikiran juga buat jalan bareng teman saja, tapi ngecek tiket tujuan luar yang deket-deket aja udah gak ada murahnya. Domestik sama saja, nyari info tentang Labuan Bajo, dihitung-hitung juga masih mahal dan perginya harus beramai-ramai biar sharing costnya ringan. Yah, rejekinya anak-anak, menghabiskan waktu bersama mereka saja di Makassar. 

20160207_180452

Kolam renang hotel Four Points by Sheraton Makassar

Menyenangkan anak-anak mudah saja, cukup diajak main air. Entah ke pantai, kolam renang atau sungai. Tadinya kepikiran ke kolam renang Citraland di dekat rumah. Kita belum pernah kesana. Alternatif lain yang lebih menggoda adalah kolam renang Four Points Hotel by Sheraton yang berada di lt 9 dan viewnya asik banget.

Kebetulan ini hotel baru di Makassar dan saya belum pernah nginap di sana. Gak ada info di internet berapa harga berenang di hotel Four Points by Sheraton tanpa menginap. Iseng ngecek harga kamar eh kok gak terlalu mahal. Di Traveloka harga Deluxe Room (kamar saja) ditawarkan hanya 529ribu plus dapat diskon promo Imlek 10%. Lumayan kan? Sisa bayar 470ribuan, udah menginap, trus berenang 2x sore itu dan esok paginya. Dalam perjalanan menuju Air Terjun Parangloe, saya langsung booking kamar via aplikasi Traveloka online buat hari itu juga.

Yang juga menyenangkan dari hotel ini adalah kamarnya yang luas.  Baru pertama kali dapat kamar hotel yang bantalnya sampai 8 biji. Hihihi. Tempat tidurnya empuk, saya minta 2 single bed yang ternyata berukuran king size, jadi berdua tak akan terasa sempit. Dari lift menuju kamar, wangi pengharumnya enak banget. TVnya ukuran 48 inch. Free wifi dan lancar jaya. Sendalnya kualitas bagus dan empuk banget. Hotel amenities-nya juga kualitas bagus. Handuk di kamar udah tersedia 3 besar, 3 sedang dan 3 face towel. Kekurangannya, saya gak melihat ada hair dryer which is itu adalah hal yang umum tersedia di hotel besar, tapi itu bukan masalah. Saya bukan orang yang hair dryer addict. Justru setrika dan alasnya tersedia di lemari. Gantungan baju yang biasanya hanya ada 2 di hotel lain, disini ada 5 atau 6 buah. Jadi sangat terlihat, hotel ini memang menyediakan lebih buat customernya.

Saya juga sempat mencoba treadmill di fitness, kebetulan bawa sepatu olahraga di mobil. Fitness centrenya 24 jam lho, meski keliatannya tempatnya masih sementara, masih menggunakan ruangan pertemuan.

 

 

 

Advertisements

9 thoughts on “LONG WEEKEND EDISI IMLEK

  1. Wah keren tuh Mbak berenang di ketinggian… kalau pas matahari terbit atau terbenam, terus kebetulan sepi, pasti bagus banget foto yang diambil (duh nyambungnya foto :haha). Kamarnya juga besar banget ya kalau sampai muat dua bed king size seperti itu :hehe. Long weekend yang menyenangkan :)).

  2. Salam kenal Mak.. Seru aku liat2 cerita bp-nya…
    Aku masih punya bayi,mau liburan kemana2 sudah kebayang repotnya. Diem-diem aja dulu dirumah sampe anaknya gedean dehhh…

    • salam kenal mbak lina,
      Selama ini sih belum pernah dikenakan charge kecuali mau breakfast. Biasanya kena 50% dari tarif breakfast dewasa. Untuk penggunaan kolam juga kayaknya belum ketat, tapi dapat jatah handuk renang tetap cuma 2. Sekarang kan lagi ngetren staycation mbak hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s