St Christopher Inn Barcelona

Dalam memilih penginapan, yang saya utamakan adalah kemudahan untuk mencapai lokasi penginapan dan dekat dari mana-mana. Pokoknya gak boleh sampai kita puyeng dan bikin kesasar kesana kemari. St Christopher Inn Barcelona lokasi strategis banget. Starbucks saja ada di seberang jalan hostel ini. Sebelumnya saya pernah nginap di St Christopher Inn Prague, jadi sudah ada bayangan seperti apa hostelnya.

IMG_8442

Tiba di terminal 2 di El Prat Barcelona Airport, kami mengikuti petunjuk arah menuju tempat ambil bus T2. Bus T2 akan membawa ke kota dan turun di bus stop terakhir di Plaza Catalunya. Yang disebut Plaza adalah square atau alun-alun. Kirain gedung. Dari Plaza Catalunya cukup berjalan melintasi Plaza/alun-alun ini kemudian jalan lagi sekitar 100 meter di jalan tempat hostel ini berada. Di sekitar Plaza Catalunya, banyak toko/butik branded, La Ramblas pedestrian street paling ngehits seantero Barcelona, Hard Rock Cafe dan bus stop Barcelona HOHO Bus.

Bagi kami, yang harus check out jam 3 dinihari, di jalan sebelah ada halte bus buat ke airport. Sangat aman untuk berjalan kaki menuju halte bus karena berada di jalan besar.  Harganya pun lebih murah ketimbang bus T2, Cuma 2.5 Euro.20160508_143719

Saya memilih sekamar berdelapan. Setiap tempat tidur dilengkapi tirai dan colokan listrik. Kamar mandi berada di luar kamar. Gak masalah toh gak jauh dari kamar dan banyak. Jendela kami berhadapan langsung dengan Starbucks. Sangat aman, karena setiap masuk keruangan harus nge-tap kartu baru terbuka. Ke pantry, ke lantai dimana kamar kita berada dan untuk masuk kamar.

20160509_080627

Sarapannya lumayan banget. Selain roti, teh, kopi ada cereal 2 macam, ada keju dan ham, ada selai berbagai rasa, jus jeruk dan buah-buahan seperti kiwi potong, jeruk potong, melon. Dan bisa di ambil sepuasnya.

20160509_081654

Fasilitas tambahan:

  • Ada lift
  • Wifinya cukup kencang buat streaming
  • Pantrynya berfungsi sekaligus sebagai tempat santai. Bagi yang kecepatan datang dan menunggu waktu check in bisa menunggu disini atau tempat menunggu setelah check out.
  • Ada locker untuk naruh barang tapi berbayar. Gak gratis untuk titip barang sebelum check in dan sesudah check out.
  • Ada cafe, tiap malam jam 20.30 disediakan Sangria, minuman khas di Barcelona secara gratis.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s