Aral ketika mau Traveling

Ada saja kendala saat mau traveling. Seperti saat mau ke Taiwan hari Rabu sore, tiba tiba dapat kabar Direktur mau datang ke Makassar hari itu dan akan melakukan kegiatan sampai Minggu. Saya langsung bilang sama Amel adik saya sekaligus travelmate kali ini, kayaknya saya gak jadi ke Taiwan. Amel langsung kebingungan, soalnya dia gak pernah travel sendiri. Bukan karena gak pinter jalan sendiri, tapi dia canggung sendirian. Disatu sisi berat juga ninggalin kerjaan kalo kondisinya kayak gini, di sisi yang lain kayaknya saya butuh piknik. Jadi hari rabu itu saya tetap nyiapin ransel buat keperluan traveling dan ditaruh di kantor. Kali kali aja ada miracle yang bikin saya berangkat. Jam 1siang jemput bu bos dibandara dan langsung menuju Pangkep. Rencananya akan mampir dulu ke Maros untuk makan siang. Diperjalanan setelah ngobrol-ngobrol soal progress pekerjaan, terjadilah percakapan ini.

Bu Bos: “Bu dewi kenapa saya liat gak semangat?
Padahal saya merasa biasa biasa saja sih. Masa iya saya mau keliatan gak semangat di depan direktur.
Me: Gak ada apa apa bu.
Bu Bos: Masak sih, ada masalah?
Me: Bener bu, gak ada apa apa.
Bu bos : Gak yakin saya. Perasaan saya halus banget loh, saya pasti tau kalo ada yang gak pas.
Ya udah saya sampein bahwa sebenarnya saya ada rencana cuti. Dan beliau bilang, kalo begitu ya cuti saja. Jangan karena saya datang bu dewi jadi gak bisa cuti. Masak  gak ada yang bisa handle kegiatan selama Bu Dewi pergi.
Duh jadi gak enak nih. Nyesel juga ngomong bahwa ada rencana cuti, padahal saat itu saya sudah pasrah kalo gak jadi berangkat. Itu pertanda bukan rejeki saya buat traveling. Lagian bisa jadi bu Boss sedang ngetes aja, apakah saya milih kerjaan atau milih cuti.
Selesai makan, saya diminta untuk gak usah ikut ke Pangkep. Bu Bos tetap serius minta saya melaksanakan cuti. Saking seriusnya, beliau WA atasan langsung saya agar mengizinkan saya cuti. Ah, ibu memang baik sekali. Jarang loh bos minta kita tetap cuti meski lagi ada pekerjaan.
Saya sebenarnya sudah beli tiket Garuda Makassar Jakarta untuk hari itu jadwal jam 14.50 cuman udah saya refund. Karena gak mungkin berangkat jam segitu karena bos datang. Tadinya mau saya reschedule tapi ternyata biaya reschedulenya sama aja beli tiket baru. Dari pada tiketnya hangus, saya refund. Dari 1.5 juta cuman kembali 500ribu. Hiks.
IMG_0375

My backpack

Ada satu masalah lagi di hari itu, ransel udah siap dikantor tapi ternyata paspor gak jelas berada dimana. Saya gak ingat pastinya taruh dimana. Untungnya suami nemu paspor di lemari dan pake jasa delivery kirim ke kantor. Seandainya gak nemu, maka beneran batal saya berangkat.

Begitu balik ke kantor, saya bergegas ke bandara mau nyari tiket go show ke Jakarta. Ternyata gak mudah. Nyari tiket garuda ke Jakarta yang 17.20 full. Lion ada 17.40, saya gak berani gambling karena terkenal sering ngaret, sempat ngecek tiket airasia ke KL yang berangkat 17.40 masih ada seat tapi harganya 1,8juta trus saya males harus nongkrong sampai pagi nunggu flight Kualalumpur Taipei yang paling pagi. Waktu berjalan terus. Tiket yang saya punya Jetstar Jakarta-Taipei via Singapore akan berangkat jam 20.20 sementara saya jam 18.00 masih di Makassar. Saya sebenarnya mau menyerah aja, batal pergi. Kalo jadi pergi, saya bakal nombok banyak di tiket. Kalo gak jadi pergi, eh udah dikasih kemurahan hati untuk cuti masa iya gak dimanfaatkan. Demikian pergulatan batin saya hehe.
Singkat cerita, akhirnya saya membeli tiket jam 10malam ke Jakarta, nyambung jam 1pagi ke KL, nyambung jam 07pagi ke Taipei. Alhamdulillah semua berangkat tepat waktu, saya tiba di Taipei jam 12.20. Amel udah tiba dari jam 6pagi dan dia  nungguin sampai saya tiba di bandara.
Let’s explore Taipei.
Advertisements

3 thoughts on “Aral ketika mau Traveling

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s