Ke Ambon di masa Covid

20200724_085046

Penerbangan perdana di masa Covid adalah dinas ke Ambon. Ada technical meeting yang harus dihadiri soal renovasi gedung kantor. Di kantor, baru saya yang memulai untuk terbang melakukan perjalanan dinas. Udah pada disuruh dinas, tapi semuanya menghindar hehehe. Padahal 4 bulan sudah masa covid, saat itu sudah mulai diminta untuk adaptasi new normal. Masih deg degan sih untuk melakukan perjalanan, tapi bismillah saja.  Soalnya ini penting juga, gak bisa ditunda-tunda.

Bandara Sultan Hasanuddin makassar sepi banget. Biasanya saya suka ambil jatah Sky Priority saya dengan 2 soes Beard Papa plus air mineral di bandara itu, tapi tutup. Jadinya ke lounge. Sudah tidak ada prasmanan di lounge, yang ada 2 pilihan menu yang sangat sederhana.

Begitu tiba di Ambon, bandara cukup rame. Saat registrasi kedatangan dengan Satgas Covid Ambon, saya dilayani sama Bapak tua. Bapak tua itu mengambil KTP dan mencatat dengan sangat lambat.  Teman saya udah selesai dan nungguin lumaya lama. Ujung-ujungnya di perjalanan, ada wa masuk dan memperkenalkan diri sebagai Abang Haji petugas yang mencatat tadi dan ngajak kenalan. Ahayyyy. Ya ampun.

Di hotel juga cukup rame, karena lagi ada rombongan menteri dan kapolri nginap disitu. Biasanya sebelum ada covid, saya pantang tinggal di hotel. Mending jalan-jalan, tapi kali ini saya memilih tinggal di hotel saja hari itu. Paling keluar lagi pas makan malam.

Di hari terakhir, sebelum balik ke bandara, saya diajak ke spot yang menarik di dekat Ambon. Lupa nama tempatnya apa. Dari situ kita bisa melihat view Pulau Ambon. Perjalanan darat sekitar 45menit kemudian jalan kaki sekitar 2km untuk sampai di tempat ini. Cakep deh.

Alhamdulillah, Ambon dan sekitarnya nyaris udah khatam. Saya juga pernah ke Tual dan Kepulauan Kei, yang belum kesampaian adalah ke pulau Banda. Mudah-mudahan suatu saat nanti bisa ke sana. 

20200212_101023

Surga Snorkling Morella yang tidak jauh dari Ambon

20200213_212407

Ambon at night

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s