Pilihan makan-makan halal di Hanoi

Salah satu yang wajib diriset sebelum berangkat adalah rencana makan dimana. Jalan jalan ke negara yang sedikit populasi Muslim seperti Vietnam tentunya tantangan terbesar adalah menemukan makanan yang halal. Hasil riset itu akan menentukan apakah kita bawa bekal saja atau nyari makan di sana saja. Dan biasanya juga menentukan dimana kita nginap. Karena kita cuman 3hari 2 malam di sana dimana 1 harinya kita udah ditanggung makan siang oleh Trip Ha Long Bay dan ternyata cukup banyak resto halal di Hanoi, jadinya kita gak bawa bekal banyak. Padahal biasanya kita bawa travel cooker, apalagi saya bawa anak-anak. Mie instant tetap dibawa meski hanya beberapa, soalnya selera sejuta umat. Hehe.

Meskipun banyak pilihan resto halal di Hanoi, yang sempat kita nyoba cuman 2 yaitu:

Batavia Restaurant & Cafe

Sesuai namanya, ini merupakan restaurant milik orang Indonesia. Berbagai menu khas Indonesia ada disini. Ada tahu telur, mie goreng jawa, nasi goreng dan sebagainya. Recommended banget deh. Enak dan gak terlalu mahal. Tahu telur aja hanya seharga 40000VND atau sekitar IDR 29000. Kami sampai makan siang 2x disini, di hari pertama dan ketiga. Restonya konsepnya keren kayak cafe dan ramai dengan pengunjung. Saat kita makan, pemilik restonya memperkenalkan diri dan memberi kartu nama serta menanyakan kesan mengenai masakannya.

PK Spice

Resto ini secara kebetulan kita temukan saat perjalanan pulang ke hotel. Daripada bingung makan apa yang halal mending masuk sini. Meski kami semua tidak terlalu suka masakan yang terlalu berempah. Jadi sebelum benar-benar duduk, kami melihat menu terlebih dahulu. Ngecek daftar menu dan harganya. Dasar budget traveler.

Kami pesan crunchy chicken, nasi dan kentang goreng. Yang lain gak berani, kuatir gak kemakan. Dan enak banget ayammnya. Makanya keesokan malamnya, kita pesan lagi via grabfood. Kalo kata review sih, Nasi biryani, butterchicken dan roti naan nya perlu juga dicoba.

Yang dekat hotel Rising Villa Dragon Hotel  juga ada satu restoran halal namanya restoran Zaynab. Kita nemunya setelah selesai makan di PK Spice. Kalo menurut review banyak yang lebih suka disini dibanding resto halal lainnya. Dan plusnya resto ini berada di dekat mesjid Al-Noor.

Pilihan lainnya, kali-kali aja mau grabfood.

Khazaana Indian Halal Restaurant
Alamat: 34 Duong Thanh, Hoan Kiem District, Hanoi

Tandoor Restaurant
Alamat: 24 Hang Be, Hang Bac, Hoan Kiem District, Hanoi

Cosiana Hotel Restaurant
Alamat: Cosiana Hotel, 92 Le Duan, Hanoi

Juni’s Kitchen (Indonesia/Malay Halal Food)
Alamat: 25 Red River Tea Room, Tu Hoa, Tay Ho, Hanoi

Leave a comment