Main paddle ke Pulau Samalona

WhatsApp Image 2022-08-18 at 2.46.54 PM

Bos datang di Makassar dan minta di cariin tempat baru untuk bermain Stand up Paddle. Saya ngasih beberapa alternatif salah satunya di daerah Pangkep. Agak jauh dari Makassar dan karena tidak terlalu banyak waktu, jadinya nyari yang dekat dengan kota Makassar saja. Pilihan jatuh ke Pulau Samalona yang merupakan salah satu tempat wisata pantai berpasir putih di sekitar Makassar. Pulau tersebut cocok buat piknik sambil bermain aktivitas air seperti snorkling ataupun sambil camping.

Dulu gak kepikiran sama sekali bisa mendayung paddle board sampai pulau Samalona.  Biasanya kalo mau ke pulau Samalona menyewa perahu 500 ribu pulang pergi dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Lumayan kan jauhnya.

Start dari dermaga Popsa melewati pulau Lae-Lae, mampir sebentar untuk minum. Banyak anak-anak penduduk lokal yang sedang bermain dan kepo dengan paddle board, jadi kami biarkan mereka mencoba sambil kami istirahat sebentar.

Kami juga melewati kapal-kapal yang sedang parkir di tengah laut. Ada kapal Pelni yang sedang parkir juga. Ombak sepanjang perjalanan gak tenang karena jalur perahu/kapal yang hilir mudik. Jaraknya 6.7km yang ditempuh 1 jam 45 menit. Kami cuman berlima saja yang bermain paddle, rekan-rekan yang lain mengikuti kami dengan berperahu sampai di Samalona. Sampai di Samalona, kita makan ikan bakar olahan penduduk lokal disana sambil memberikan kesempatan rekan-rekan yang tidak ikut berpaddle tadi mencoba dan latihan berdiri diatas paddle. Balik ke daratan Makassar pakai perahu, udah gak mungkin lagi berpadlle karena ombak tambah gede.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s