AN ADVICE: NAIK HAJI

Sebuah nasehat datang dari mertua. Ngapain sih selalu pergi travelling, ngabisin duit dan tempat-tempatnya kesitu-situ aja, Singapore n kl. Perginya rame-rame lagi bareng keluarga. Mending uangnya dipakai untuk menunaikan ibadah haji. Nasehat yang baik.

Toh memang kewajiban bagi umat muslim untuk menunaikan ibadah haji, bagi yang mampu. Dan juga sy sendiri punya keinginan untuk itu. It’s on my wish list. Dan baiklah akan kujadikan nasehat tersebut buat jadi tambahan penyemangat untuk mewujudkannya. Toh juga gak langsung berangkat. Daftar tunggu calon jamaah haji untuk wilayah Sulawesi Selatan udah sekitar 3-4 tahun. Daftar sekarang berarti berangkatnya 3-4 tahun kemudian. Untuk mendaftar juga gak gampang, mesti nyetor 25 juta/orang baru bisa dapat nomor porsi/nomor antrian calon jamaah haji. Dan saya berniat harus pergi berdua ama suami. Itu yang untuk haji regular, kalo haji plus daftar tunggunya cuman 1-2tahun tapi Ongkos Naik Haji (ONH) 2x lipat ONH regular. Wow. Setelah dipikir-pikir, mending haji regular waktunya lebih lama 40 hari, lebih murah bisa untuk bayar berdua, pengalamannya pasti juga luar biasa. Kan bisa dapat pelayanan plus plusnya pada saat umrah, kalo ada rejeki lebih sebelum/sesudah berhaji.
Niat sudah ada, Pertanyaannya sekarang adalah kapankah? Sy hanya bisa menjawab, yang pasti kita harus berikhtiar tp Allah yang akan menentukan semuanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s