HAPPY BIRTHDAY MY DEAR

Bahagia itu sederhana. Melihatmu tersenyum-senyum merayakan ulang tahun dadakan dikeliling sahabat-sahabatmu.

20151117_145757

Ide untuk bikin acara dadakan banget. Pas jemput Nayla di sekolah siang tadi, dia bilang teman-temannya mau datang jam 2 ngerjain PR di rumah. Saya tawarkan mau disiapkan apa, nasi goreng nugget sosis atau mie kering. Nayla mintanya Mie kering. Dari sekolah, langsung ke Hypermart buat beli beberapa bahan masakan yang kurang, ke toko kue beli kue ulang tahun. Lalu pulang masak. Repot? Banget. Sendirian dan harus express kerjanya. Targetnya jam 15.30 harus balik ke kantor. Tapi no problem, ini sesuatu yang bisa diselesaikan, apalagi tujuannya buat menyenangkan anak.

Rupanya temannya datang bukan mau kerja PR, tapi emang mau kasih surprise ucapan selamat ulang tahun sambil bawakan kue ulang tahun. So sweet ya.

Sampai sekarang, belum ada request hadiah dari Nayla. Padahal udah saya tawarin  dari minggu lalu pengen hadiah apa. Sempat saya tawarin mesin pembuat cotton candy, tapi keliatannya dia gak berminat.

Flashback sedikit berkaitan ulang tahun si Nayla, saya mulai bikin perayaan kecil-kecilan sejak dia umur 3 tahun, saat dia sudah mulai ngerti arti ulang tahun. Situasi waktu itu memang mendukung, saya tinggal di kompleks rumah petak yang jumlahnya 19 rumah, dimana rata-rata punya anak dan ibu-ibunya doyan kumpul. 4 tahun di Palu, berturut-turut bikin perayaan sederhana. Gak perlu mewah, toh keuangan kami juga lagi dalam masa pertumbuhan. Yang penting, everyone is happy. Makan-makan dan kumpul-kumpul. Lalu saya mutasi ke Manado, anak-anak pindah ke Makassar ikut papanya. Ulang tahun ke-7-nya bertepatan dengan  saat kami berempat jalan-jalan ke Yogya, cuman beli kue ulang tahun saja. Ulang tahun yang ke delapan, saya gak bisa pulang ke Makassar. Ulang tahun ke sembilan, saya ngasih pilihan sama Nayla, mau dirayakan diluar atau dikasih hadiah saja. Dia memilih untuk dirayakan, jadilah kita adakan di KFC. Waktu itu saya sudah pindah ke Palopo.  Udah saya bilangin sama Nayla, cukup sekali saja dirayakan di luar, selebihnya liat situasi dan kondisi saja.

Happy birthday my dear. Semoga menjadi anak soleh dengan akhlak yang mulia, menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, taat Allah dan Rasul,  menjadi manusia yang penuh manfaat bagi banyak orang lainnya.

Palopo, 17 November 2015 #Late post#

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s