Merajut Kegembiraan di Lombok (Outing Kantor)

13001138_392542000870231_135650555123674897_n

di desa Sukarara

Dapat uang tunai sebagai hadiah juara Internal Governance Award di kantor, kami merencanakan untuk memanfaatkan uangnya untuk jalan-jalan satu kantor. Banyak yang merequest untuk ke Bangkok, saya bilang silakan cari dukungan jika tercapai quorum 80% dari jumlah karyawan, maka jadi ke sana dengan catatan bahwa harus siap kontribusi pribadi yang cukup besar secara hadiahnya itu jika dibagi gak seberapa besar. Gagal ke Bangkok karena yang setuju hanya 70%. Akhirnya kami sepakat untuk jalan-jalan domestik saja biar banyak yang bisa pergi dan kontribusi pribadi gak terlalu banyak. Pilihannya adalah Malang atau Lombok, dan hasil voting memilih ke Lombok. Beberapa karyawan memastikan diri untuk tetap tidak ikut dengan berbagai alasan. Bagus juga sih ada volunteer yang tinggal di kantor dan membuat kontribusi pribadi semakin kecil. Jika semua pergi, mau tidak mau ke Lombok hanya nginap semalam, berangkat Sabtu pulang Minggu secara kantor gak boleh kosong dan tidak memberi pelayanan ke peserta. Mana seru kalo semalam, gak sebanding lagi dengan perjuangan kami dari Palopo untuk bisa pergi liburan bersama.

13012845_10206856629916780_2169531749895569640_n

di pantai Kuta

Untuk menghemat budget, travel yang digunakan adalah travel lokal di Lombok dan tiket pesawat diurus sama panitia outing kantor. Travel lokal yang kita pakai adalah Gibran Travelling +628170553202 http://www.travelinglombok.com/ . Total biaya tour 3hari 2 malam sekitar 1,2juta  di luar tiket pesawat termasuk akomodasi bis mulai dari dijemput, selama perjalanan hingga diantar balik ke airport; BBM (bensin) & Driver, Tour Leader selama perjalanan; Guide bersertifikat dari HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia); Tips bagi pemandu khusus (lokal) saat berada di Desa Sade dan Hutan Lindung Suranadi; Ongkos parkir dan tiket destinasi wisata; Charter boat dari Teluk Nara menuju wisata 3 Gili (Gili Air + Gili Meno + Gili Trawangan) dan arah sebaliknya; Hotel Grand Senggigi selama 2 malam include breakfast (1 kamar 2 orang); Makan dan minum: 2 X lunch, 2 X dinner, 2 X breakfast di hotel, minum air kelapa muda saat wisata sunset di Pantai Senggigi; Snack dan air mineral; Sewa cidomo keliling Gili Trawangan pada hari kedua; Dokumentasi tour Lombok, berupa foto dan video yang akan dikemas ke dalam CD dan softcopy;  Sewa alat snorkling 1 set (untuk snorkling saat wisata 3 gili); Spanduk Tour. Tiket pesawatnya sendiri sekitar 1,1juta pulang pergi by Garuda Airlines. Jadi totalnya sekitar 2,3juta/orang.

Sayang, saya dan 1 teman lagi harus berangkat belakangan. Hari Jumat, masih harus menghadiri rapat di Makassar. Hari Sabtu sore baru bisa terbang ke Lombok. Acara ke Gili Trawangan sudah lewat. Yah terima nasib saja, work & leisure terkadang tidak connect. Yang penting banyak yang bahagia dengan trip ini. Toh saya juga udah pernah ke Gili Trawangan.

Overall, pelayanan tour sesuai harapan, beberapa point review:

  • Makanannya enak, gak kurang tapi juga gak berlebihan. Pernah ikut tour, masih belum kenyang eh makanannya sudah habis. Lokasi makan juga bagus, makan malam di pinggir pantai Senggigi kayak Jimbaran di Bali, makan malam hari kedua tempat yang sama saat saya tour ke Lombok sebelumnya, makan siang hari kedua di Gili Trawangan, makan siang hari ketiga di resto pas depan pantai Kuta.
  • Itinerarynya nyaris terpenuhi semua. Satu tempat terpaksa di skip yaitu Desa Sasak Sade. Gak cukup waktunya. Waktunya banyak habis dengan singgah di banyak tempat oleh-oleh. Tempat belanja kaos ke 3 tempat distro, beli oleh-oleh makanan 3 tempat termasuk tempat beli tahu khas lombok, beli mutiara 2 tempat.
  • Saya sempat ketinggalan kacamata di salah satu toko yang agak jauh dari tempat kami turun melihat pembuatan gerabah. Salah satu tour leadernya berinisiatif meminjam motor dan mengambilkan kacamata tersebut.
  • Dapat 2x sunset, di pantai Senggigi dan di Pura Batu Bolong

Meski cuma sebentar, kebersamaan ini sungguh menyenangkan.

Advertisements

6 thoughts on “Merajut Kegembiraan di Lombok (Outing Kantor)

      • paling-paling beda 100-250ribuan. yang bikin pembeda ada di komponen transport sih sama hitungan tip. Harga akan semakin murah jika kapasitas bus terisi semua. mas riyan nanya aja lewat kontak diatas. Travel diatas yang nyari teman kantor sih, setelah membuat beberapa perbandingan akhirnya milih travel diatas. 6 tahun lalu juga pernah tour ke lombok harga kurang lebih sama, tapi alat snorkling, sewa kapal keliling 3 gili, sewa cidomo mesti bayar lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s